Persiapan untuk Musim Altcoin Berikutnya: Berikut Panduan dan Rekomendasinya!

Persiapan untuk Musim Altcoin Berikutnya: Berikut Panduan dan Rekomendasinya!

Dalam dunia crypto, setiap penurunan harga dalam pasar bullish dianggap sebagai kesempatan emas untuk memperkuat portofolio altcoin. Dengan pendekatan Bitcoin (BTC) halving yang akan datang, beberapa altcoin diperkirakan akan melampaui kinerja mata uang crypto utama dalam beberapa bulan mendatang. Berikut adalah panduan dan rekomendasi untuk mempersiapkan diri untuk musim altcoin berikutnya.

Tren Pasar Crypto Terkini

Tren pasar crypto terkini menunjukkan minat yang meningkat pada solusi skalabilitas layer-2 untuk Ethereum, alternatif layer-1, token crypto artificial intelligence (AI), dan keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Baca Juga: EtherFi Mengumumkan Airdrop Besar-Besaran, Siapakah yang Beruntung?

Analisis menyeluruh terhadap indikator teknis, fundamental, dan katalis potensial yang dapat mempengaruhi harga altcoin sepanjang tahun telah dilakukan.

Rekomendasi Altcoin

altcoin
ArtRachen via Envato

Beberapa altcoin yang direkomendasikan untuk dipertimbangkan sebelum musim altcoin berikutnya dimulai termasuk Sponge V2, yang merupakan penerus langsung dari Sponge V1, dan Bitcoin Minetrix, yang menawarkan pendekatan yang lebih hijau untuk penambangan Bitcoin.

Sponge V2 menawarkan APY staking lebih dari 500%, sementara Bitcoin Minetrix memperkenalkan model “Stake-to-Mine” yang bertujuan untuk membuat penambangan Bitcoin lebih mudah diakses, ramah lingkungan, dan transparan.

Platform Iklan Telegram dan TON

Platform Iklan Telegram, yang dibangun di atas blockchain TON, telah resmi diluncurkan. Platform ini memungkinkan pemilik saluran Telegram di seluruh dunia untuk menerima hadiah finansial dengan menjual iklan secara eksklusif dan berbagi pendapatan dengan pemilik saluran dalam TON.

Token TON awalnya dikembangkan oleh Telegram, tetapi kemudian pengembangannya dihentikan setelah pertempuran hukum dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atau Securities and Exchange Commission (SEC).

Kemungkinan IPO Telegram

Pavel Durov, salah satu pendiri Telegram, mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut hampir mencapai titik impas dan sedang mempertimbangkan penawaran umum perdana (IPO). Durov juga mempertimbangkan untuk menawarkan akses prioritas kepada pengguna “setia” untuk berlangganan IPO perusahaan, mengikuti jejak Reddit.

Kesimpulan

Musim altcoin adalah periode ketika investor crypto beralih untuk membeli crypto selain Bitcoin. Waktu adalah segalanya, dan mempersiapkan portofolio sebelum musim altcoin dimulai dapat memberikan keuntungan signifikan.

Dengan mempertimbangkan tren pasar terkini dan melakukan analisis menyeluruh terhadap altcoin potensial, investor dapat memposisikan diri mereka untuk memanfaatkan peluang yang muncul selama musim altcoin berikutnya.

Baca Juga: TON Blockchain Mengumumkan Program Insentif Komunitas Senilai $115 Juta

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: