Terobosan Baru di Dubai: WadzPay Dapat Lampu Hijau, Apa Kabar Dunia Crypto?

Terobosan Baru di Dubai: WadzPay Dapat Lampu Hijau, Apa Kabar Dunia Crypto?

Dubai kembali menjadi sorotan dengan langkah progresifnya di dunia mata uang digital. WadzPay, perusahaan yang bergerak di bidang blockchain, baru saja mendapatkan persetujuan awal dari Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai (VARA). Ini bukan hanya sekedar izin, melainkan sebuah lompatan besar bagi ekspansi adopsi cryptocurrency di Timur Tengah. Bagaimana langkah ini akan mengubah peta keuangan digital? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Persetujuan Awal VARA untuk WadzPay

persetujuan awal wadzpay
Sumber: Akun X Wadzpay

WadzPay kini berada di garis depan inovasi keuangan digital setelah mendapatkan persetujuan awal dari VARA. Persetujuan ini merupakan langkah pertama yang esensial dalam perjalanan WadzPay untuk mendapatkan lisensi lengkap sebagai Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP).

Dengan fokus pada layanan transfer dan penyelesaian serta operasi broker/dealer, WadzPay bersiap untuk memperluas layanannya di Dubai, meskipun dengan batasan tertentu. Anish Jain, pendiri dan CEO WadzPay, menyatakan kehormatannya atas pengakuan ini dan berkomitmen untuk terus menyediakan solusi berbasis blockchain yang mematuhi standar regulasi tertinggi.

Baca Juga: Dubai Berikan Diskon Lisensi 90% untuk Bisnis AI dan Web3!

Dubai sebagai Pelopor Regulasi Crypto

Dubai telah menetapkan dirinya sebagai pelopor dalam regulasi aset digital, dengan VARA yang memberikan lisensi operasional kepada berbagai bursa crypto dan perusahaan terkait. Proses perizinan tiga tahap yang ketat menunjukkan komitmen Dubai dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inisiatif crypto.

Dengan aturan yang komprehensif untuk VASP, Dubai menegaskan posisinya sebagai jurisdiksi yang ramah terhadap inisiatif cryptocurrency. Ini mencerminkan visi Dubai untuk menjadi pusat keuangan digital global yang inovatif dan terpercaya.

Baca Juga: Gandeng Korea Selatan, Dubai Bakal Perluas Bisnis Web3 dan Metaverse!

Ekspansi Operasi Crypto di Dubai

crypto di dubai
Sumber: Crypto News

Tidak hanya WadzPay, perusahaan lain seperti Backpack dan Laser Digital juga telah mendapatkan lisensi operasional dari VARA.

Ini menandakan bahwa Dubai serius dalam mendorong adopsi crypto. Laser Digital, divisi cryptocurrency dari institusi keuangan global Nomura, juga telah mendapatkan lisensi operasional, memungkinkan mereka untuk menyediakan layanan brokerage, manajemen aset virtual, dan layanan investasi. Ini menunjukkan bahwa Dubai tidak hanya mendukung inovasi tetapi juga memastikan adanya keseimbangan yang melindungi investor.

Langkah VARA memberikan persetujuan awal kepada WadzPay menandai era baru dalam adopsi cryptocurrency di Dubai. Dengan regulasi yang mendukung dan perusahaan yang berinovasi, Dubai menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam revolusi keuangan digital. Kita semua menantikan bagaimana keputusan ini akan membentuk masa depan ekonomi digital di kawasan dan di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: