Terobosan Baru: ETF Bitcoin Spot Segera Hadir di Pasar!

Terobosan Baru: ETF Bitcoin Spot Segera Hadir di Pasar!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, sebuah langkah besar telah diambil oleh para penerbit ETF Bitcoin Spot menuju persetujuan regulasi crypto. SEC, lembaga pengawas pasar modal Amerika Serikat, dikabarkan memberikan tanggapan positif terhadap dokumen kunci yang diajukan. Ini menandakan era baru bagi investasi crypto yang lebih terjangkau dan aman bagi kamu.

Progres Menuju Persetujuan

Pekan ini, SEC dijadwalkan akan mengadakan pemungutan suara terkait pengajuan aturan bursa. BlackRock, salah satu manajer aset, optimis bahwa aplikasi ETF Bitcoin Spot mereka akan mendapatkan lampu hijau pada hari Rabu, tanggal 10 Januari.

Sebelumnya, SEC meminta para pihak yang berkepentingan untuk menyerahkan versi akhir dokumen penting pada tanggal 5 Januari.

Baca Juga: BlackRock Bersiap Pangkas Karyawan, ETF Bitcoin Menanti Restu SEC

Setelah serangkaian perubahan terakhir, SEC tidak memberikan tanggapan tambahan pada dokumen yang diajukan oleh beberapa perusahaan. Ini menunjukkan bahwa SEC mungkin tidak akan menolak aplikasi tersebut, melainkan berinteraksi secara positif dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Tantangan dan Optimisme

mantan pejabat sec
Sumber: Arabian Business

Sejak tahun 2013, banyak manajer aset yang menghadapi tantangan dalam meluncurkan ETF Bitcoin Spot. SEC seringkali menolaknya dengan alasan belum cukup melindungi investor dari risiko penipuan dan manipulasi. Namun, di tahun 2024, situasinya tampak berubah dengan adanya perkembangan yang menunjukkan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin Spot.

Manajer aset telah memperbarui pengajuan mereka dengan jaminan bahwa aset mereka akan disimpan dalam akun terpisah oleh bank dan tidak dicampur dengan aset perusahaan atau klien lain. Keputusan pengadilan banding federal yang mendukung Grayscale Investments pada bulan Agustus lalu juga menunjukkan perubahan sikap SEC terhadap ETF Bitcoin.

Impak bagi Industri Crypto

Persetujuan ETF Bitcoin Spot akan menjadi tonggak penting bagi industri crypto. Ini akan meningkatkan aksesibilitas, likuiditas, permintaan, dan harga Bitcoin, yang berpotensi menarik jutaan investor baru serta minat yang lebih besar dari pemain institusional.

Dengan adanya ETF Bitcoin Spot, kamu akan memiliki akses yang lebih mudah untuk berinvestasi dalam crypto dengan cara yang lebih teratur dan aman. Ini juga menandakan pengakuan yang lebih luas terhadap crypto sebagai aset investasi yang sah.

Paragraf Penutup

Persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC akan membuka babak baru dalam dunia investasi crypto. Dengan langkah ini, kamu bisa berpartisipasi dalam pasar crypto dengan lebih percaya diri dan aman. Mari kita nantikan pengumuman resmi dari SEC yang akan menentukan masa depan investasi crypto.

Baca Juga: ETF Bitcoin BlackRock Menunggu Lampu Hijau: Persetujuan Diperkirakan akan Diumumkan Rabu Ini!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi