ETF Bitcoin BlackRock Menunggu Lampu Hijau: Persetujuan Diperkirakan akan Diumumkan Rabu Ini!

author:

ETF Bitcoin BlackRock Menunggu Lampu Hijau: Persetujuan Diperkirakan akan Diumumkan Rabu Ini!

Penggemar crypto mungkin akan segera merayakan kabar baik. Menurut laporan dari Fox Business, BlackRock, yang merupakan manajer aset terkemuka di dunia, tampaknya akan mendapat lampu hijau untuk ETF Bitcoin mereka yang berbasis spot pada hari Rabu yang akan datang.

Tidak bisa dipungkiri, informasi ini telah memicu gelombang spekulasi dan harapan di antara para investor crypto.

Antusiasme Pasar Terhadap ETF Bitcoin Berbasis Spot

BlackRock, bersama dengan perusahaan lainnya, telah mengajukan proposal untuk ETF Bitcoin berbasis spot yang akan memfasilitasi perdagangan Bitcoin secara langsung.

Persetujuan atas produk ini diperkirakan akan menarik aliran dana baru bernilai miliaran dolar ke dalam ekosistem crypto. Kenaikan harga Bitcoin yang signifikan belakangan ini mencerminkan optimisme pasar terhadap produk yang memungkinkan kepemilikan langsung atas Bitcoin.

Baca juga: BlackRock Siap Pecahkan Rekor dengan ETF Bitcoin Senilai $2 Miliar

Para pendukung crypto telah menunggu dengan sabar untuk persetujuan ETF Bitcoin berbasis spot, yang mereka anggap akan memberikan legitimasi dan akses yang lebih luas kepada investor konvensional. Di sisi lain, para kritikus crypto berpendapat bahwa Bitcoin masih terlalu volatil dan kurang diatur untuk mendukung pasar yang stabil.

Ketidakpastian dan Dugaan di Pasar

Meskipun harapan tinggi, masih ada kecemasan terkait dengan volatilitas dan regulasi Bitcoin. Better Markets, sebuah organisasi yang berjuang untuk regulasi keuangan yang lebih ketat, telah menyuarakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin berbasis spot akan menjadi kesalahan besar dalam hal regulasi.

Namun, pasar tetap berspekulasi tinggi setelah laporan bahwa SEC mungkin akan menyetujui beberapa permohonan ETF Bitcoin. Spekulasi tentang kemungkinan penundaan dalam persetujuan ETF telah menyebabkan penurunan harga Bitcoin sebesar 8%.

Akan tetapi, informasi terkini menunjukkan bahwa SEC bisa jadi akan memberikan persetujuan kepada beberapa permohonan ETF Bitcoin dari berbagai perusahaan, yang telah membangkitkan harapan baru dan dugaan akan terjadi lonjakan harga Bitcoin.

Dengan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin berbasis spot oleh BlackRock, pasar crypto mungkin akan mengalami transformasi besar. Investor dan analis pasar dengan penuh antisipasi menantikan keputusan yang akan menentukan apakah inovasi ini akan membuka babak baru bagi Bitcoin dan crypto pada umumnya.

Hari Rabu yang akan datang mungkin akan menjadi hari yang krusial bagi masa depan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: