Perketat Regulasi, Hong Kong Siap Lindungi Investor Crypto dari Skandal JPEX!

Perketat Regulasi, Hong Kong Siap Lindungi Investor Crypto dari Skandal JPEX!

Hong Kong melalui Komisi Sekuritas dan Berjangka (SFC) berencana untuk memperbarui kerangka kerja penjualan dan persyaratan cryptocurrency. Langkah ini diambil seiring dengan perkembangan pasar dan industri yang semakin pesat. SFC menekankan perlunya perlindungan investor dalam lanskap regulasi crypto yang terus berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Regulasi Crypto

SFC Hong Kong akan melakukan perubahan besar dalam lima bagian terkait industri crypto. Langkah ini diambil untuk memitigasi risiko yang terkait dengan aset digital. Beberapa pembatasan akan diberlakukan pada penjualan aset tertentu, seperti dana yang diperdagangkan di bursa crypto dan produk di luar Hong Kong.

Intermediari di ruang crypto akan menilai pengetahuan investor sebelum melakukan transaksi. Saat ini, Hong Kong masih belum memiliki kebijakan legislatif khusus untuk mengatur aset virtual, namun beberapa regulator keuangan telah merilis pedoman.

Baca Juga: Skandal JPEX Guncang Hong Kong, Regulasi Crypto Diperketat!

Skandal JPEX dan Upaya Perlindungan Investor

skandal jpex hongkong
Sumber: Bitcoin News

SFC bekerja sama dengan Kepolisian Hong Kong untuk membentuk kelompok yang berfokus pada crypto untuk menyelidiki aktivitas ilegal. Kelompok ini akan terus menyelidiki skandal bursa crypto JPEX, dengan penangkapan lebih lanjut yang diharapkan.

Skandal JPEX telah mempengaruhi banyak pengguna crypto di Hong Kong. SFC menerima lebih dari 1.000 keluhan terkait JPEX, dengan pengguna mengklaim kerugian total jutaan dolar. Enam karyawan JPEX kemudian ditangkap karena menjalankan bursa crypto tanpa lisensi.

Belum jelas apakah kebijakan yang diperbarui ini adalah hasil langsung dari peristiwa yang melibatkan JPEX, namun SFC telah menyatakan komitmennya untuk menjaga investor crypto tetap terinformasi tentang risiko. Kepolisian Hong Kong dan SFC telah membentuk kelompok kerja untuk memantau dan menyelidiki aktivitas ilegal yang melibatkan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: