Perkembangan Terbaru Kasus Hukum Ripple dan SEC: Apakah Ada Peluang Damai?

Perkembangan Terbaru Kasus Hukum Ripple dan SEC: Apakah Ada Peluang Damai?

Perkembangan terbaru dalam kasus hukum antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) menunjukkan adanya kemungkinan penyelesaian damai.

Hakim Distrik AS, Analisa Torres, telah mengarahkan kedua belah pihak untuk mencari kemungkinan penyelesaian.

Perkembangan Kasus Hukum Ripple dan SEC

ripple vs sec
Sumber: NFTS

Kasus hukum antara Ripple dan SEC telah mengambil langkah menarik yang bisa mengakhiri kasus ini.

Hakim Analisa Torres telah mengarahkan kedua belah pihak untuk mencari kemungkinan penyelesaian.

Pertemuan ini dijadwalkan pada 16 April 2024, dan kedua belah pihak serta perwakilan hukum mereka diwajibkan untuk mengadakan pertemuan tatap muka.

Pertemuan ini harus berlangsung minimal satu jam dan membahas kemungkinan penyelesaian.

Baca Juga: Ripple dan FTA Australia: Kolaborasi Potensial yang Mengubah Lanskap Pembayaran!

Pembahasan ini muncul beberapa hari setelah SEC mengalami kekalahan hukum ketika hakim menolak permohonan banding sela SEC.

Seperti yang dilaporkan oleh CNF, hakim menolak permohonan tersebut berdasarkan beberapa alasan, menegaskan sikap ketatnya.

Banding tersebut seharusnya memungkinkan SEC untuk mengajukan banding atas keputusan yang dibuat oleh hakim di akhir kasus jika mereka merasa putusan tersebut tidak menguntungkan.

Ripple Ingin Menyelesaikan Kasus XRP?

XRP to the moon
Finbold

Meskipun jelas mengapa SEC tertarik untuk menyelesaikan kasus ini di luar pengadilan dan menyelamatkan wajah mereka, alasan Ripple tidak begitu jelas tetapi bisa sangat menguntungkan.

Untuk permulaan, Ripple telah jelas bahwa kasus ini telah membuat perusahaan menghabiskan jutaan dolar.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse, mengungkapkan bahwa kasus ini telah membuat perusahaan menghabiskan lebih dari $200 juta untuk biaya hukum.

Selain itu, kasus ini telah memutus hubungan perusahaan dengan mitra-mitranya. Kasus paling menonjol adalah kemitraan mereka dengan MoneyGram yang diakhiri segera setelah kasus ini muncul. MoneyGram akhirnya bekerja sama dengan saingan Ripple, Stellar Lumens.

Paragraf Penutup

Ripple memiliki kepentingan untuk menyelesaikan kasus ini dan fokus pada pengembangan. Bagi Ripple, pertanyaannya adalah, apakah kemenangan di pengadilan lebih baik daripada penyelesaian di balik pintu tertutup?

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: