Peringatan Dini dari Analis Crypto, Tone Vays: Jangan Terbawa Arus Kenaikan Bitcoin!

Peringatan Dini dari Analis Crypto, Tone Vays: Jangan Terbawa Arus Kenaikan Bitcoin!

Tone Vays, seorang pedagang crypto veteran, memberikan peringatan kepada para pedagang untuk tidak terbawa arus dalam kenaikan Bitcoin (BTC) terbaru. Meski BTC mengalami lonjakan 10% minggu ini, Vays tidak yakin bahwa crypto raja ini akan mencapai level $32.000.

Perkiraan Harga Bitcoin

Perkiraan Harga Bitcoin
TradingView

Vays, dalam sesi strategi terbarunya, mengungkapkan kepada 122.000 pelanggannya di YouTube bahwa dia meramalkan Bitcoin akan turun ke sekitar $28.000 sebelum menembus puncak kisaran di $31.000 dan melonjak di atas $34.000.

“Jangan terlalu bersemangat. Saya masih berpikir akan ada penarikan kembali di bulan November. Saya tidak berpikir ini akan melonjak ke $32.000,” ujarnya.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan seharga $29.573.

Prediksi Ethereum dan Litecoin

Prediksi Ethereum Bitcoin
TradingView

Selanjutnya, Vays memperingatkan bahwa Ethereum (ETH) sedang membentuk pola double-bottom terhadap Bitcoin (ETH/BTC). Meski pola double-bottom biasanya dianggap sebagai formasi bullish, Vays percaya bahwa dukungan pola ini tidak akan bertahan untuk ETH/BTC, yang menyiapkan pasangan ini untuk aksi harga downside lebih lanjut.

“Ethereum sedang mencetak level terendah baru terhadap Bitcoin. Ini tidak mengejutkan. Ethereum berada di area support yang sangat kritis… Pada skala bulanan, Ethereum masih memiliki downside yang jauh lebih besar. Ini adalah double bottom yang sangat buruk. Ini sangat buruk untuk Ethereum.

Baca Juga: Kuasai Market Crypto, Bitcoin Dominance Melampaui 49%! Tertinggi dalam 2 Tahun?

Ini menyiapkan Ethereum untuk turun secara signifikan,” jelasnya. Saat ini, ETH/BTC diperdagangkan seharga 0,0543 BTC ($1.608). Vays juga memprediksi bahwa jaringan pembayaran peer-to-peer Litecoin (LTC) akan melanjutkan penurunannya terhadap Bitcoin (LTC/BTC) berdasarkan pola harga historis setelah peristiwa pemotongan LTC.

litecoin/Bitcoin
TradingView

“Litecoin sedang dalam perjalanan menuju kehancuran 80%. Saya telah menjelaskan ini berkali-kali. Setiap kali Litecoin dipotong, harga Litecoin turun 80%. Ini terjadi setelah Litecoin halving pada tahun 2015, setelah Litecoin halving pada tahun 2019, dan [kemungkinan] setelah pemotongan Litecoin pada tahun 2023… Kami turun 30%. Kami perlu turun 80%,” ungkapnya.

Saat ini, LTC/BTC diperdagangkan seharga 0,00214 BTC ($63.64).

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, peringatan dari Tone Vays ini menjadi penting untuk diperhatikan.

Meski Bitcoin dan Ethereum menunjukkan kenaikan, namun perlu diingat bahwa fluktuasi harga adalah hal yang biasa dalam dunia crypto. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu melakukan analisis dan penelitian sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Keuntungan Investasi Bitcoin MicroStrategy Capai $60 Juta!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi