Harga Bitcoin Bisa Dipengerahui Pasar Saham? Ini Penjelasannya!

Harga Bitcoin Bisa Dipengerahui Pasar Saham? Ini Penjelasannya!

Analisis crypto Justin Bennett memberikan peringatan keras terhadap Bitcoin (BTC) yang sedang menikmati kenaikan 2 digit dalam seminggu terakhir. Bennett memperingatkan bahwa Bitcoin bisa mengalami koreksi hingga 54% dari level saat ini jika pasar saham mengalami koreksi yang tajam.

Hubungan Historis Bitcoin dan Saham

Hubungan Historis Bitcoin dan Saham
TradingView

Bennett, yang memiliki 110.800 pengikut di platform media sosial X, menunjukkan bahwa ada korelasi historis antara Bitcoin dan saham.

Dia mengingatkan bagaimana penurunan tajam pasar saham bisa memicu keruntuhan Bitcoin, seperti yang terjadi pada Februari dan Maret 2020. Saat itu, indeks saham S&P 500 turun sebesar 25%, dan Bitcoin turun sekitar 50% dari sekitar $10.500 menjadi sekitar $3.782.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melambung Tinggi, Ini Alasan dan Targetnya Menurut Analis

Bennett memprediksi bahwa indeks S&P 500 bisa jatuh ke sekitar 3.255 poin, level support yang sebelumnya menjadi level resistensi pada 2020 sebelum berubah menjadi level support pada 2021. Level 3.255 ini juga sejalan dengan garis tren naik jangka panjang indeks tersebut.

Bitcoin dan Pasar Saham: Korelasi yang Berubah-ubah

Meski Bitcoin menunjukkan “kekuatan luar biasa terhadap ekuitas” bulan ini, Bennett menegaskan bahwa divergensi ini tidak permanen karena “korelasi berubah-ubah seperti pasar crypto.”

Dia memperingatkan, “Jika ekuitas melemah di sini, hanya masalah waktu sebelum crypto mengikuti.” Saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada $34.050, sementara indeks S&P 500 berada di sekitar 4.170 poin. Bennett menyarankan para investor untuk berhati-hati dan melakukan penelitian yang tepat sebelum membuat keputusan investasi.

Paragraf Penutup

Sebagai investor, kamu harus selalu berhati-hati dan melakukan penelitian yang tepat sebelum membuat keputusan investasi. Ingatlah bahwa pergerakan pasar bisa sangat tidak terduga, dan kerugian yang terjadi adalah tanggung jawab investor.

Baca Juga: Curi Perhatian, CME Kuasasi 25% Pasar Bitcoin Futures!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi