Wah, Perguruan Tinggi Terbesar di AS Ini Buat Mata Kuliah Khusus Tentang Bitcoin!

Wah, Perguruan Tinggi Terbesar di AS Ini Buat Mata Kuliah Khusus Tentang Bitcoin!

Dilansir dari Cointelegraph, adopsi kelas kursus atau mata kuliah Bitcoin dan cryptocurrency terus meroket di berbagai negara terutama Amerika Serikat, yang mana dibuktikan dengan Universitas Texas A&M yang sekarang menjadi Perguruan Tinggi Negara Bagian Amerika Serikat terbaru yang menawarkan kursus tentang Bitcoin kepada 74.000 lebih mahasiswanya.

Tidak hanya crypto dan blockchain yang diperkenalkan kepada para mahasiswa, baru-baru ini pada akhir Desember 2022, salah satu perusahaan kesehatan yang juga berbasis di AS berkolaborasi dengan BioDigital XR untuk meluncurkan inovasi VR dan AR di lanskap kesehatan, khususnya mahasiswa kedokteran di berbagai universitas di AS.

Lalu, bagaimana penerapan pembelajaran tentang Bitcoin di Universitas Texas A&M? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mata Kuliah ‘Protokol Bitcoin’ di Universitas Texas A&M

Kursus Bitcoin Universitas Texas A&M
Sumber: Akun Twitter Korok Ray – @KorokRay

Pada 13 Januari 2023, Associate Professor Korok Ray dari Mays Business School di Texas A&M mengumumkan melalui cuitan akun Twitternya bahwa ia akan menjadi pengajar mata kuliah “Protokol Bitcoin”. Mata kuliah tersebut akan diberikan kepada mahasiswa di College of Engineering dan Mays Business School pada Spring Semester mulai 17 Januari 2023.

Kursus Bitcoin Universitas Texas A&M 2
Sumber: Akun Twitter Korok Ray – @KorokRay

Ray juga menyatakan dalam thread Twitternya yang terbagi menjadi 4 bagian bahwa “Pemrograman Bitcoin” akan mengikuti Protokol Bitcoin, di mana siswa akan belajar untuk “membangun perpustakaan Bitcoin dari awal.” Profesor itu juga menambahkan bahwa tidak mudah untuk menerima persetujuan dari badan komite kurikulum sekolah, yang mana membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga akhirnya berhasil disetujui.

Baca Juga: Gak Terduga, 90% Perusahaan di 3 Negara Ini Sudah Pakai Teknologi Blockchain!

Pembelajaran Tentang Teknologi Crypto dan Blockchain Mulai Diperkenalkan di Perguruan Tinggi Amerika Serikat

Pembelajaran Tentang Teknologi Crypto dan Blockchain
Sumber: Fully Crypto

Dilansir dari Cointelegraph, semua implikasi hukum dan peraturan dari teknologi blockchain dan cryptocurrency sekarang sedang mulai diajarkan di perguruan tinggi Amerika Serikat.

Ajun Professor, Thomas Hook, dari Boston University of Law School baru-baru ini mengatakan kepada Cointelegraph bahwa sekolah hukum sekarang juga menawarkan kursus tentang “Regulasi Crypto” bagi siswa yang tertarik untuk mempelajari bagaimana pengacara yang berpengalaman crypto dan perusahaan crypto dapat menavigasi dengan baik melalui ketidakpastian peraturan.

Baca Juga: Lowongan di Bidang Crypto Ini Tawarkan Gaji Rp800 Juta, Kerjanya Ngapain?

“Ini dimaksudkan untuk mengekspos pengacara masa depan tentang masalah potensial yang mungkin mereka lihat dan segudang pendekatan dan peraturan yang ada karena berkaitan dengan crypto [dan] berbagai [masalah] yang mungkin dihadapi perusahaan crypto di seluruh dunia,” ujar Hook, dikutip dari Cointelegraph, Senin (15/1/2023).

Menurut Public News Time, universitas lain yang sekarang menawarkan kursus tentang  cryptocurrency di antaranya adalah Universitas Harvard, Institut Teknologi Massachusetts, Universitas Oxford, Universitas Nasional Singapura, Universitas Cornell dan Universitas California Berkeley.

Referensi: