Harga Bitcoin dan Ethereum Melonjak! Apa yang Harus Diharapkan Traders dari Laporan Inflasi AS?

Harga Bitcoin dan Ethereum Melonjak! Apa yang Harus Diharapkan Traders dari Laporan Inflasi AS?

Bitcoin membuat gerakan menuju $31.000 pada hari 12 Juli 2023, menjelang laporan inflasi bulan Juni dari Amerika Serikat.

Harga konsumen diperkirakan akan turun menjadi 3,1%, turun dari pembacaan Mei sebesar 4,0%. Sementara itu, Ethereum juga naik, mendekati angka $1.900.

Bitcoin Menguat Menjelang Data Inflasi

Bitcoin (BTC) mendekati $31.000 dalam sesi hari ini, dengan trader yang optimis menjelang data inflasi yang akan datang dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Lonjakan Harga BTC: Bitcoin Berkembang Pesat Dibanding Emas? Ini Analisis Lengkapnya!

Setelah mencapai level terendah $30.358,10 pada hari 11 Juli 2023, BTC/USD melonjak ke titik tertinggi intraday $30.831,81 lebih awal hari ini.

Gerakan hari ini menghasilkan cryptocurrency terbesar di dunia ini berhasil menembus level resistensi kunci sebesar $30.800.

Ethereum Menyusul Kenaikan

Ethereum Menyusul Kenaikan
TradingView

Ethereum (ETH) juga naik pada hari Rabu, dengan harga sekali lagi mendekati zona $1.900.

Hingga saat ini, ETH/USD mencapai puncaknya di $1.895,08, hampir 2% lebih tinggi dari titik terendah hari Selasa di $1.863,22.

Tidak seperti bitcoin, indeks kekuatan relatif (RSI) 14 hari ethereum telah melewati batas atasnya sendiri sebesar 52,00, dan saat penulisan berada di angka 53,42.

Baca Juga: Proyek Ether: Mengapa Proses Minting Berhenti dan Bagaimana Masa Depannya?

Namun, ini terjadi meskipun Moving Average (MA) 10 hari (merah) berada di ambang batas penurunan silang dengan MA 25 hari (biru).

Penyeberangan jenis ini kemungkinan akan menjadi sinyal bearish, dan bisa mendorong trader untuk meninggalkan posisi long sebelumnya.

Dengan pergerakan ini, baik Bitcoin dan Ethereum menunjukkan tanda-tanda kekuatan seiring rilis data inflasi dari Amerika Serikat.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: