Dominasi Perempuan di Dunia Crypto 2023: Langkah Besar Menuju Kesetaraan Gender!

Dominasi Perempuan di Dunia Crypto 2023: Langkah Besar Menuju Kesetaraan Gender!

Tahun 2023 menjadi saksi bisu bagaimana perempuan mengambil alih panggung utama di industri crypto. Dari investasi hingga inovasi, perempuan telah menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sekadar peserta, tetapi pemimpin yang mampu mengubah arah industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keterlibatan Perempuan Meningkat di Industri Crypto

keterlibatan perempuan di crypto
Sumber: Cointelegraph

Industri crypto, yang dulu didominasi oleh pria, kini menyaksikan peningkatan signifikan dalam keterlibatan perempuan. Baik sebagai investor, pendiri, atau bagian dari tenaga kerja, perempuan telah menunjukkan keahlian dan kontribusi yang tidak terbantahkan. Meskipun masih ada jalan panjang untuk mencapai kesetaraan gender total, perubahan ini merupakan langkah besar.

Perusahaan seperti Chainalysis hampir mencapai 50% representasi perempuan di jajaran dewan mereka, menandakan perubahan positif. Namun, masih banyak perusahaan yang berjuang untuk mencapai angka 20% atau bahkan memiliki satu perempuan di posisi dewan atau senior.

Baca Juga: Daftar Orang Berpengaruh di Crypto Versi Pintu News 2023!

Perempuan Berpengaruh di Crypto 2023

cathie wood sec
Sumber: CNBC

Tahun 2023 menandai beberapa perempuan sebagai tokoh penting di industri crypto. Cathie Wood, CEO ARK Investment Management, menjadi salah satu trader terbaik tahun ini. Bahkan di tengah pasar bearish, Wood berhasil melakukan pembelian strategis dan sukses, termasuk investasi besar pada Coinbase.

Tiffany Fong, seorang pembuat konten, menjadi whistleblower penting dalam kasus Celsius dan FTX. Melalui informasi yang dia bocorkan, Fong menjadi sumber kunci dalam salah satu kasus industri crypto terbesar tahun 2023.

Baca Juga: Jonathan Goldsmith Jadi Ikon “Pria Paling Menarik di Dunia” dalam Kampanye ETF Crypto, Siapa Dia?

Menghadapi Tantangan dan Membuka Peluang

hester piece
Sumber: Akun X Hester Piece

Meskipun tantangan masih ada, perempuan di industri crypto telah membuka jalan bagi peluang baru. Hester Pierce dari SEC, misalnya, telah menjadi suara kritis terhadap pendekatan regulasi crypto di AS. Sementara itu, Sandy Kaul dari Franklin Templeton mendorong adopsi Bitcoin sebagai nilai penyimpanan.

Keterlibatan perempuan di crypto tidak hanya meningkatkan keragaman, tetapi juga membawa perspektif baru dan inovasi. Ini membuktikan bahwa industri crypto bukan hanya untuk satu gender, tetapi untuk semua yang berani berinovasi dan berkontribusi.

Kisah sukses perempuan di dunia crypto pada tahun 2023 adalah bukti bahwa industri ini terbuka untuk semua. Dengan kemampuan, inovasi, dan keberanian, perempuan telah membuktikan diri mereka sebagai pemain kunci dalam industri crypto. Bagi kamu yang tertarik dengan crypto, cerita ini adalah inspirasi bahwa tidak ada batasan untuk siapa pun yang ingin terlibat dan berinovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: