Rayakan Bitcoin Genesis Day, Komunitas Crypto Kirim Rp17,1 Triliun ke Blok Genesis!

Rayakan Bitcoin Genesis Day, Komunitas Crypto Kirim Rp17,1 Triliun ke Blok Genesis!

Bitcoin baru saja berulang tahun ke-14! Bitcoiner dari seluruh dunia merayakan hari ulang tahun Bitcoin dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengirim BTC ke address wallet yang berisi reward bagi para penambang Bitcoin.

Hingga saat ini, Bitcoin genesis block tersebut memuat sekitar 68,56 BTC yang bernilai sekitar $1,1 juta atau sekitar Rp17,1 triliun. Bagaimana komunitas crypto di seluruh dunia ini berhasil mengumpulkan Bitcoin senilai Rp17,1 triliun tersebut? Simak informasinya seperti dilansir laman Cointelegraph berikut ini.

Bitcoin Kini Berumur 14 Tahun!

Bitcoin Kini Berumur 14 Tahun!

@elbitcoinamb

Pada 3 Januari 2009, pencipta Bitcoin dengan nama samaran Satoshi Nakamoto menambang blok genesis yang menghasilkan pencetakan 50 BTC pertama. Setelah 14 tahun berlalu, banyak masyarakat dunia menunjukkan rasa hormat mereka dengan memposting berbagai ucapan selamat kepada cryptocurrency dengan kapitalisasi market terbesar di dunia ini.

Baca Juga: Harga Bitcoin Tahun 2010 Bikin Kaget! 10.000 BTC Cuma Dapat 2 Pizza!

Beberapa orang bahkan mengirimkan sejumlah kecil BTC ke address wallet pembuat Bitcoin. Sejak Bitcoin genesis block diluncurkan, banyak orang mengirim Bitcoin ke akun tersebut tanpa alasan khusus yang mendorong total saldonya menjadi 68,56 BTC atau senilai $1,1 juta yang setara dengan Rp17,1 triliun (1 BTC = Rp261 juta) ($1 = Rp15.625).

MicrsoStrategy Borong 2.501 Bitcoin Senilai Rp35,1 Triliun Seminggu Sebelum Bitcoin Genesis Day!

MicrsoStrategy Borong 2.501 Bitcoin Senilai Rp35,1 Triliun Seminggu Sebelum Bitcoin Genesis Day!

@tip_nz

Para Bitcoiner juga membagikan berbagai pesan, termasuk video yang menunjukkan surat kabar berisi tajuk utama mengenai Bitcoin genesis block.

Pada 28 Desember 2022 lalu, seminggu sebelum Bitcoin Genesis Day, firma intelijen bisnis MicroStrategy menambahkan lebih banyak Bitcoin ke kepemilikannya. MicroStrategy tercatat telah melakukan pembelian Bitcoin sebanyak 2.395 BTC seharga $42,8 juta atau setara dengan Rp670 miliar selama periode 1 November hingga 21 Desember 2022.

Pembelian Bitcoin dengan jumlah fantastis ini dilakukan melalui anak perusahaannya bernama MacroStrategy. Apa yang mendorong MicroStrategy membeli banyak Bitcoin seminggu sebelum Bitcoin Genesis Day? Simak informasi berita selengkapnya mengenai Microstrategy Borong 2.501 Bitcoin, Total Bitcoin-nya Capai Rp35,1 Triliun di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: