Heboh! Seorang Whale Menjual Bitcoin Senilai $15 Juta, Ada Apa?

author:

Heboh! Seorang Whale Menjual Bitcoin Senilai $15 Juta, Ada Apa?

Seorang investor anonim, atau yang dikenal sebagai ‘whale’, baru-baru ini menjual sejumlah besar Bitcoin. Data dari Lookonchain menunjukkan bahwa investor ini telah mengubah Bitcoin (BTC) menjadi Ethereum, mengkonversinya menjadi Wrapped Bitcoin (WBTC).

Whale Bitcoin Jual Besar

pergerakan whale bitcoin
Sumber: Twitter

Menurut laporan pada 13 November 2023, whale Bitcoin ini telah menjual total 411 WBTC, dengan nilai sekitar $15,2 juta, dengan harga rata-rata $37,023 per Bitcoin. Saat ini, dompet whale tersebut masih menyimpan 155 WBTC, dengan nilai sekitar $5,74 juta.

Pasar crypto, yang sering ditandai dengan volatilitasnya, sedang menyaksikan tarik-menarik antara para pembeli dan penjual.

Pertarungan Antara Pembeli dan Penjual

Lebih lanjut, data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa pasar telah melihat 111 alamat pembeli, yang membeli lebih dari 1% dari volume perdagangan dalam 24 jam terakhir. Di sisi lain, ada 114 alamat penjual, yang ditandai dengan penjualan mereka lebih dari 1% dari volume perdagangan harian.

Baca juga: Rekor Baru! Arus Masuk Dana Crypto Tembus $1 Miliar, 3 Crypto Ini Memimpin Lonjakan!

Pasar juga mencatat sejumlah besar transaksi besar, yang didefinisikan sebagai transaksi di atas $100,000. 24 jam terakhir melihat sekitar 12.430 transaksi besar, dengan puncak 7 hari mencapai 22.570 transaksi pada 9 November 2023.

Dampak pada Harga Bitcoin

Aktivitas terbaru di pasar telah berdampak pada harga Bitcoin. Saat kepenulisan, Bitcoin diperdagangkan seharga $37,029,96, menandai peningkatan kecil 0,3%, menurut data CoinGecko.

Sementara itu, kapitalisasi pasar crypto ini berada di sekitar $723,6 miliar, dengan volume perdagangan 24 jam sekitar $12 miliar. Keputusan mendatang tentang ETF Bitcoin oleh SEC diharapkan menjadi katalis besar bagi crypto teratas ini.

Dengan tenggat waktu kritis yang mendekat pada 17 November 2023, komunitas keuangan mengantisipasi bahwa SEC dapat mengeluarkan persetujuan untuk beberapa ETF Bitcoin secara bersamaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: