Perang Harga Litecoin: Siapa yang Akan Menang, Bull atau Bear?

Perang Harga Litecoin: Siapa yang Akan Menang, Bull atau Bear?

Dalam dunia pasar crypto, Litecoin (LTC) saat ini sedang berada dalam pertarungan harga yang sengit.

Dengan harga saat ini sebesar $65.44, pasar menunjukkan sentimen bullish. Namun, pergerakan harga ini terus dipengaruhi oleh tarik-menarik antara pembeli dan penjual. Siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini?

Analisis Harga Litecoin

Litecoin, yang saat ini berada di peringkat 15 besar crypto berdasarkan kapitalisasi pasar, baru-baru ini mengalami kenaikan harga sebesar 6 persen pada 1 Oktober 2023, dari $64 menjadi $68. Namun, beruang segera mengambil alih dan menurunkan harga kembali ke $64.

Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa Volume Profile Visible Range menunjukkan $93 dan $57 untuk Value Area High (VAH) dan Value Area Low (VAL) masing-masing.

Baca Juga: Widih! Transaksi Jaringan Litecoin (LTC) Meroket Hampir 400%, Apa Faktornya?

Selain itu, Point of Control (POC) ditemukan di $64. Menurut analis, pembacaan ini menjelaskan mengapa aset ini bergerak dalam kisaran ini dalam beberapa bulan terakhir.

Pergerakan Harga Litecoin: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

pergerakan harga litecoin
Coingecko

POC menunjukkan area harga di mana volume terbanyak diamati. Menariknya, ini berlaku sejauh Juni 2023.

Menurut analisis, aksi harga di zona harga POC memiliki efek besar pada langkah berikutnya dari Litecoin.

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) juga terlihat di sekitar zona netral 50, menunjukkan dominasi yang sama antara pembeli dan penjual.

Dua skenario mungkin telah diamati. Entah penjual mengambil kendali penuh atas pasar dan menurunkan harga hingga $60, atau pembeli mendorong harga naik hingga $70.

Proyeksi Harga Litecoin di Akhir Tahun

Seorang analis lainnya telah memprediksi bahwa harga LTC bisa mencapai $77.92 sebagai minimum, dan $189.29 sebagai maksimum di akhir tahun.

Hal ini mengingat bahwa hadiah blok untuk aset ini baru-baru ini dikurangi menjadi 6.25 LTC setelah acara pemotongan Litecoin.

Sayangnya, sejak mencapai harga tertinggi tahun ini sebesar $112 pada 3 Juli, sebulan sebelum pemotongan LTC pada 2023, harga telah turun sebesar 22%. Menurut data, Litecoin memiliki Return on Investment (ROI) sebesar 2066.35 persen.

Paragraf Penutup

Dengan semua analisis dan proyeksi ini, satu hal yang pasti adalah bahwa pasar crypto, khususnya Litecoin, selalu penuh dengan ketidakpastian.

Namun, dengan pemahaman yang baik tentang tren dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga, kamu bisa membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi