Pajak Crypto Puerto Rico Dibidik IRS, Siapa yang Terlibat dan Apa yang Mereka Cari?

Pajak Crypto Puerto Rico Dibidik IRS, Siapa yang Terlibat dan Apa yang Mereka Cari?

IRS, atau Internal Revenue Service, lembaga pajak di Amerika Serikat, sedang menyoroti Puerto Rico. Pulau karibia ini telah menarik banyak pedagang cryptocurrency dan manajer dana melalui insentif pajak yang menarik.

Namun, IRS kini mulai meragukan legitimasi dari beberapa pembebasan pajak ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam tentang penyelidikan yang dilakukan IRS dan apa dampaknya terhadap industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Puerto Rico: Surga Pajak bagi Trader Crypto dan Manajer Dana

pajak trader crypto puerto rico
Sumber: Akun Twitter Nydia Velazquez

Dilansir dari Cointelegraph, Puerto Rico telah lama dikenal sebagai surga pajak bagi pedagang crypto dan manajer dana. Pemerintahannya menawarkan pembebasan pajak bagi mereka yang memindahkan domisili ke sana, strategi yang berhasil menarik banyak pemain crypto. Namun, hal ini yang menjadi sasaran IRS saat ini. IRS menganggap ada beberapa pembebasan pajak yang mungkin diberikan secara tidak tepat.

Menurut sumber yang akrab dengan masalah ini, IRS kini tengah menyelidiki apakah pembebasan pajak tersebut telah disalahgunakan atau disalahartikan. Selain itu, IRS juga tengah mencari tahu apakah ada individu atau entitas yang memanfaatkan skema ini untuk menghindari pajak yang seharusnya mereka bayarkan di AS.

Baca Juga: Jepang Melonggarkan Aturan Pajak Crypto, Berikan Angin Segar untuk Bisnis Crypto!

Apa yang Dicari IRS?

IRS, dalam penyelidikannya, berusaha memahami bagaimana pembebasan pajak ini diterapkan dan apakah ada penyalahgunaan yang terjadi. Fokus utama penyelidikan adalah pada pedagang crypto dan manajer dana, yang dikenal dengan status mereka sebagai “penghuni bona fide”. Status ini memberi mereka akses ke beberapa pembebasan pajak yang menguntungkan.

IRS sedang meninjau apakah pembebasan pajak ini telah diberikan dengan tepat atau apakah ada pedagang crypto dan manajer dana yang mungkin telah menyalahgunakan atau salah memahami aturan tersebut. Mereka juga mencari tahu apakah ada individu atau entitas yang memanfaatkan skema ini untuk menghindari pajak yang seharusnya mereka bayarkan di AS.

Baca Juga: Pajak Cryptocurrency dan CBDCs Kini Menjadi Standar Global! Siapkah Dunia Crypto?

Dampak Penyelidikan IRS terhadap Industri Crypto

penyelidikan IRS terhadap industri crypto
Sumber: Akun Twitter Peter Schiff

Penyelidikan IRS ini tentu saja membuat para pedagang crypto dan manajer dana yang berdomisili di Puerto Rico waswas. Bila ditemukan adanya penyalahgunaan, mereka bisa dihadapkan pada tuntutan hukum dan denda yang besar. Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi industri crypto, terutama mengingat Puerto Rico merupakan salah satu pusat crypto terbesar.

Selain itu, penyelidikan ini juga menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan perubahan kebijakan pajak Puerto Rico. Bila Puerto Rico dipaksa untuk merevisi pembebasan pajaknya, hal ini bisa mempengaruhi industri kripto di sana. Puerto Rico bisa kehilangan sebagian besar dari pedagang crypto dan manajer dana yang berdomisili di sana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: