SEC Dikabarkan Akan Menunda ETF Ethereum Hingga Desember? Ini Kata Bitwise!

SEC Dikabarkan Akan Menunda ETF Ethereum Hingga Desember? Ini Kata Bitwise!

Jakarta, Pintu News – Di tengah gegap gempita industri crypto, kabar terbaru datang dari Bitwise Asset Management yang mengajukan aplikasi kepada SEC (Securities and Exchange Commission) untuk meluncurkan ETF (Exchange-Traded Fund) Ethereum. Namun, kabar burung menyebutkan bahwa SEC mungkin akan menunda persetujuan ETF Ethereum yang sangat dinantikan hingga akhir tahun ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitwise dan Perlombaan ETF Ethereum

bitcoin etf holdings
Kepemilikan ETF Bitcoin. Sumber: CryptoQuant

Bitwise, yang telah sukses dengan peluncuran ETF Bitcoin-nya, kini memasuki arena dengan mengajukan aplikasi untuk ETF Ethereum. Langkah ini menempatkan Bitwise sebagai salah satu dari banyak pesaing dalam perlombaan untuk memperkenalkan ETF Ethereum pertama.

Menurut Matt Hougan, Chief Investment Officer Bitwise, meskipun ada keinginan kuat dari berbagai pihak untuk meluncurkan produk investasi yang menawarkan eksposur langsung ke Ethereum, SEC mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk memproses dan menyetujui aplikasi-aplikasi tersebut. Hougan menyarankan bahwa penundaan hingga Desember mungkin lebih menguntungkan, memberi waktu bagi dunia keuangan tradisional untuk lebih memahami dan menerima crypto.

Baca Juga: 5 Tren Pasar Crypto Terbaru yang Wajib Kamu Ketahui

Kesabaran Strategis dan Keuntungan Penundaan

Hougan menekankan bahwa penundaan dalam persetujuan ETF Ethereum mungkin bukan hal buruk. Dengan memberi waktu bagi investor tradisional untuk terbiasa dengan ETF Bitcoin yang baru-baru ini diluncurkan, mereka mungkin akan lebih siap untuk menerima ETF Ethereum.

Selain itu, dengan lebih dari $2 miliar aset yang dikelola oleh ETF Bitcoin Bitwise, Hougan yakin bahwa kesuksesan serupa dapat dicapai untuk ETF Ethereum. Namun, dia mengakui bahwa pasar mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan ide baru ini.

Baca Juga: Harga BTC Mendekati $70.000 di Akhir Q1, Gimana Prospeknya di Q2?

Pandangan Optimis Meski Ada Potensi Penundaan

apa itu etf ethereum
The image created by AI

Meskipun ada kemungkinan penundaan, Hougan tetap optimis tentang peluang ETF Ethereum untuk mendapatkan persetujuan. Dia percaya bahwa produk seperti ini akan sangat menarik bagi investor yang ingin mendiversifikasi portofolio crypto mereka.

Sementara itu, beberapa lembaga keuangan besar lainnya, seperti BlackRock dan Grayscale, juga telah mengajukan proposal mereka sendiri untuk ETF Ethereum. Ini menunjukkan adanya permintaan yang kuat untuk produk investasi yang memungkinkan eksposur ke Ethereum tanpa perlu membeli dan menyimpan crypto secara langsung.

Kesimpulan

Meskipun industri crypto mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat ETF Ethereum pertama, kesabaran ini mungkin membawa keuntungan bagi semua pihak. Dengan memberi waktu bagi investor dan regulator untuk menyesuaikan diri dengan dinamika pasar crypto yang terus berkembang, peluncuran ETF Ethereum di masa depan dapat menjadi lebih sukses dan diterima secara luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: