Visioner! Ini Cara Mengamankan Warisan Crypto Secara Aman Menurut Ahlinya

Visioner! Ini Cara Mengamankan Warisan Crypto Secara Aman Menurut Ahlinya

Menurut Venket Naga, CEO Serenity Shield, sebuah aplikasi desentralisasi yang menjaga privasi, mayoritas pemegang crypto saat ini memahami pentingnya tidak hanya melindungi dan melestarikan aset mereka, tetapi juga kemampuan “untuk meneruskannya dalam hal kejadian yang tidak terduga.”

Naga berpendapat bahwa tanpa solusi perencanaan warisan yang kuat, adopsi massal cryptocurrency adalah hal yang mustahil.

Masalah Blockchain Memerlukan Solusi Blockchain

Venket Naga, CEO Serenity Shield, menjelaskan pentingnya dan risiko yang terkait dengan warisan aset crypto.

Baca Juga: Pencipta iPod Rancang Hardware Wallet Crypto Seukuran Kartu Kredit, Ini Harganya!

Dia menegaskan bahwa risiko tersebut dapat diminimalisir dengan solusi yang menggunakan smart contract dan token non-fungible (NFT) untuk menyimpan dan mentransfer kunci dengan aman ke penerima warisan yang dipilih oleh pengguna.

Mengurai Pendekatan Serenity Shield

Mobile payment. Woman holding cellphone with digital wallet application at workplace
Unsplash

Naga menjelaskan bagaimana Serenity Shield menggunakan smart contract dan NFT untuk penyimpanan kunci dan transfer yang aman.

Solusi ini menerapkan berbagai lapisan enkripsi. Sistem ini dirancang untuk mencegah akses tidak sah dan potensi serangan yang tidak aman.

Baca Juga: Jadi FOMO, 1inch Rilis Hardware Wallet Tanpa Celah! Bakal Seperti Apa Ya?

Naga menekankan bagaimana Serenity Shield akan mencoba mengambil pendekatan yang berbeda tanpa memindahkan aset crypto ke hardware atau penyimpanan Web2, dan tetap kukuh dalam mempromosikan privasi, keamanan, dan kepemilikan aset.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: