Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

John Deaton, seorang pengacara berpengaruh dalam kasus Ripple, baru-baru ini menyoroti peranan penting pasar Amerika Serikat (AS) bagi perusahaan blockchain Ripple. Debaton yang telah membuat gelombang dalam kasus Ripple dengan memimpin gugatan holder XRP, menekankan pentingnya pasar AS tidak hanya bagi Ripple tetapi juga untuk industri kripto secara keseluruhan.

Munculnya pembahasan ini terjadi di tengah-tengah ketidakpastian yang berputar-putar tentang efek sengketa hukum Ripple yang sedang berlangsung dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap masa depan perusahaan dan token XRP. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pentingnya Pasar AS Bagi Ripple

pentingnya pasar as bagi ripple
Sumber: Akun Twitter Edo Farina XRP

Dilansir dari Coingape, pasar Amerika Serikat memegang peranan yang sangat penting bagi Ripple, terutama dalam kaitannya dengan transaksi mata uang digital XRP. Pasar AS dianggap sebagai panggung utama dalam dunia cryptocurrency dan memiliki pengaruh signifikan dalam pengaturan tren dan adopsi teknologi ini secara global. Banyak dari mitra bisnis Ripple berada di AS dan penentuan hukum terhadap XRP oleh SEC dapat mempengaruhi operasional dan kerjasama Ripple.

Deaton menegaskan bahwa Amerika Serikat memiliki peran krusial dalam pengembangan dan adopsi XRP. Tak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan dan stabilitas XRP, yang merupakan aset digital utama dari Ripple, sangat bergantung pada bagaimana pasar AS menerima dan mengadaptasi teknologi ini.

Selain itu, Deaton juga menambahkan bahwa berbagai badan regulator dan hukum AS memiliki pengaruh signifikan dalam menentukan nasib Ripple. Keputusan mereka tidak hanya berdampak pada operasional Ripple di AS, tetapi juga berdampak pada hubungan perusahaan dengan mitra internasionalnya.

Baca Juga: Inovasi Terbaru dari Ripple! Luncurkan Platform Eksklusif Untuk Menerbitkan CBDC

Tantangan Ripple Dalam Menghadapi SEC

tantangan ripple menghadapi sec
Sumber: Akun Twitter John Deaton

Ripple telah berhadapan dengan tantangan hukum yang signifikan di Amerika Serikat. Tantangan ini utamanya datang dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), yang telah menuduh Ripple melakukan penjualan XRP secara ilegal. Menurut SEC, XRP adalah sekuritas dan tidak sah untuk dijual tanpa persetujuan mereka.

Meski demikian, Deaton berpendapat bahwa Ripple telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan ini. Menurutnya, perusahaan telah berhasil mempertahankan posisinya dengan baik dan telah membela kasusnya dengan kuat. Dalam prosesnya, perusahaan telah menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap misi dan visinya, sambil terus berupaya melindungi kepentingan pemegang token XRP.

Tidak hanya itu, Ripple juga telah berjuang untuk memastikan bahwa XRP diakui sebagai mata uang digital dan bukan sekuritas. Ini adalah langkah penting bagi perusahaan, karena hal ini akan mempengaruhi bagaimana XRP diatur dan bagaimana perusahaan dapat beroperasi di pasar Amerika Serikat.

Baca Juga: Ekosistem Ripple (XRP) Curi Perhatian, Mampu Tumbuh Pesat di Tengah Gugatan SEC di Q1 2023!

Masa Depan Ripple dan Pasar AS

John Deaton berpendapat bahwa pasar AS adalah sangat penting untuk Ripple dan bahwa perusahaan harus terus berjuang untuk memastikan posisinya di sana. Menurutnya, pasar Amerika Serikat memiliki potensi yang luar biasa dan dapat membantu Ripple mencapai tujuan pertumbuhannya.

Dia juga menambahkan bahwa Ripple harus mempertimbangkan untuk berkolaborasi lebih erat dengan regulator AS. Kerja sama semacam ini akan membantu memastikan bahwa Ripple dan produknya, XRP, tetap sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Ini penting bagi keberlangsungan dan pertumbuhan jangka panjang Ripple di pasar AS.

Akhirnya, Deaton menekankan bahwa meskipun ada tantangan, masa depan Ripple di pasar AS tampaknya cerah. Dia percaya bahwa dengan strategi yang tepat dan pendekatan yang berorientasi pada solusi, Ripple akan mampu menavigasi hambatan hukum dan terus tumbuh dan berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: