Penjualan NFT Polygon, Cardano, dan Solana Melonjak Hingga 86%, Tanda Crypto Winter Berakhir?

Penjualan NFT Polygon, Cardano, dan Solana Melonjak Hingga 86%, Tanda Crypto Winter Berakhir?

Meskipun blockchain Ethereum sejauh ini masih menjadi pilihan paling populer untuk mencetak NFT, blockchain layer-1 dan jaringan layer-2 lainnya baru-baru ini mengalami lonjakan dalam penjualan NFT.

Menurut data dari CryptoSlam, blockchain layer-1 Cardano (ADA), secara singkat melampaui platform penskalaan Ethereum Polygon sebagai blockchain terpopuler keempat berdasarkan volume penjualan NFT.

Kira-kira apa faktor dibalik lonjakan penjualan NFT tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penjualan NFT Cardano dan Solana Mengalami Peningkatan

penjualan nft cardano dan solana
Deretan Blockchain Berdasarkan Volume Perdagangan NFT. Sumber: CryptoSlam

Pada Senin, 24 April 2023, Cardano terpantau telah turun kembali ke posisi enam, di belakang BNB dan Polygon, meskipun penjualan NFT nya telah naik 86% dalam 24 jam terakhir.

Lonjakan tersebut tampaknya disebabkan oleh minat pada 2 proyek yakni, Goofy Gophers dan Spacebudz, yang memiliki lebih dari 185.000 ADA (sekitar $70.000 yang setara dengan Rp1 miliar (kurs $1 = 14.874)) dalam volume perdagangan dalam 24 jam terakhir, menurut CNFT.io.

Blockchain lainnya, termasuk Solana (SOL), jug mengalami peningkatan volume penjualan selama 7 hari terakhir. Solana mengalami lonjakan penjualan, pembeli unik, dan penjual unik pada tanggal 22 April 2023.

Lonjakan tersebut sebagian besar disebabkan oleh peluncuran Mad Lads, yang memiliki permintaan tinggi sehingga harus menunda pencetakannya. Lonjakan gila-gilaan untuk Mad Lads menyumbang lebih dari $8 juta dari $9,9 juta penjualan pada 22 April 2023, angka tertinggi yang belum pernah terlihat sejak Januari, menurut Crypto Slam.

Secara keseluruhan, volume penjualan Solana telah naik sebesar 129% selama 7 hari terakhir.

Baca Juga: Masuk ke Dunia Web3, Bruce Lee Estate Luncurkan NFT ‘House of Lee: Genesis’!

Penjualan NFT Polygon Juga Melonjak Setelah Proyek Migrasi NFT Y00ts Dilakukan

penjualan nft polygon
Sumber: Coincu News

Tidak hanya Cardano dan Solana, Polygon juga telah mengalami peningkatan volume penjualan NFT selama beberapa hari terakhir. Menurut Dune, koleksi NFT Y00ts, yang baru-baru ini bermigrasi dari Solana ke Polygon, telah mendorong sebagian besar pergerakan di OpenSea dan Magic Eden.

Pertumbuhan penjualan NFT di seluruh blockchain alternatif terjadi karena penjualan NFT Ethereum telah menyusut hingga 12% dalam beberapa hari terakhir.

Tampaknya NFT marketplace secara keseluruhan telah membaik di tengah crypto winter yang berkepanjangan, dengan beberapa koleksi yang memunculkan lonjakan singkat dalam perdagangan selama beberapa bulan terakhir.

Baru-baru ini, NFT marketplace BLUR juga dilaporkan mencapai perdagangan NFT hingga $4,5 miliar di Q1, yang mampu melampaui perdagangan NFT OpenSea. Tak hanya itu, industri crypto juga mengalami peningkatan di Q1. Baca berita lengkapnya di Kapitalisasi Pasar Crypto Meningkat 49%, Tanda Bear Market Berakhir? Begini Laporan Terbarunya

Referensi: