Invasi NFT Berbasis Bitcoin, Lonjakan Penjualan NFT Hingga 31,22% dalam Sepekan!

Invasi NFT Berbasis Bitcoin, Lonjakan Penjualan NFT Hingga 31,22% dalam Sepekan!

Penjualan NFT mengalami kenaikan pekan lalu, dengan peningkatan sebesar sekitar 1,46% dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Total nilai penjualan NFT mencapai $149,31 juta dari tanggal 29 April hingga 6 Mei 2023.

Namun, pekan terakhir melebihi ekspektasi, dimana penjualan melonjak sebesar 31,22%. Selama interval tujuh hari tersebut, penjualan NFT mencapai $208,17 juta. Lonjakan signifikan dalam penjualan NFT pekan ini dapat diatribusikan kepada munculnya NFT yang berasal dari blockchain Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penjualan NFT Berbasis Bitcoin Mendapatkan Momentum yang Signifikan

penjualan nft mei
Penjualan NFT selama tujuh hari terakhir menurut statistik cryptoslam.io pada 14 Mei 2023

Penjualan NFT berbasis Bitcoin telah muncul sebagai kontributor utama dalam lanskap penjualan koleksi digital, di antara 21 blockchain yang berbeda menurut data cryptoslam.io yang didokumentasikan pada 14 Mei 2023. Penjualan NFT Ethereum tetap mendominasi dengan $111,26 juta dalam penjualan NFT; namun, posisi runner-up dipegang oleh NFT berbasis Bitcoin, juga dikenal sebagai Ordinal inscriptions.

Data menunjukkan bahwa penjualan NFT Bitcoin mencapai $53,4 juta dan meraih posisi kedua dalam hal penjualan blockchain dari 21 rantai. Penjualan NFT Bitcoin melonjak sebesar 187,54% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Baca Juga: Operator Kereta Api Jepang Ini Rilis NFT di Astar Network. Apa Tujuannya?

Meningkatnya Penjualan NFT di Blockchain Mythos dan Solana

5 top blockchain teratas
Lima blockchain teratas dalam hal penjualan NFT pada tanggal 14 Mei 2023

NFT blockchain Mythos juga mengalami peningkatan yang signifikan karena penjualan NFT naik sebesar 69,66% menjadi $11,73 juta pekan ini. Kenaikan ini mendorong Mythos menjadi rangking ketiga terbesar dalam hal volume penjualan NFT per blockchain.

Solana kini berada di peringkat keempat dalam hal penjualan NFT per blockchain. Dalam tujuh hari terakhir, Solana mencatat $8,7 juta, yang mana mengalami penurunan sebesar 21.16% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Baca Juga: Inovatif! Polygon Labs dan Inspect Beraliansi untuk Meningkatkan Ekosistem NFT

Koleksi NFT dengan Penjualan Tertinggi Pekan ini

Data cryptoslam.io per 15 Mei 2023, mengungkapkan bahwa “Uncategorized Ordinals,” yang pada dasarnya adalah Ordinals acak yang bukan bagian dari koleksi apa pun, meraih status koleksi dengan penjualan tertinggi pekan ini. Uncategorized Ordinals berhasil mencatat $15,62 juta dalam penjualan NFT.

Bored Ape Yacht Club (BAYC) Ethereum meraih posisi kedua pekan ini dengan $13,80 juta dalam total penjualan dalam tujuh hari terakhir. Koleksi Dmarket dari blockchain Mythos menduduki tempat ketiga, dan sebagian besar penjualan NFT Mythos berasal dari transaksi koleksi Dmarket.

ORBI BRC-20 NFT berada di tempat keempat dengan mencatat $11 juta dalam penjualan mingguan, sementara koleksi NFT Milady Maker dari Ethereum mengumpulkan $10,3 juta dalam penjualan selama periode yang sama dan berada di peringkat kelima pekan ini.

Referensi: