Heboh! Penjualan NFT CryptoPunks Capai $1,1 Juta, Apakah Ini Efek ‘The Simpsons’?

author:

Heboh! Penjualan NFT CryptoPunks Capai $1,1 Juta, Apakah Ini Efek ‘The Simpsons’?

Dunia maya dihebohkan dengan penjualan NFT CryptoPunks yang mencapai $1,1 juta. Penjualan ini menjadi yang terbesar dalam sepekan terakhir dan kedua terbesar dalam sebulan terakhir. Apakah ini efek dari episode terbaru ‘The Simpsons’ yang mengejek budaya NFT dan crypto?

Penjualan NFT CryptoPunks Mencapai Rekor Baru

NFT CryptoPunks #7458 baru-baru ini terjual seharga 600 Ethereum (ETH), atau setara dengan $1,14 juta. Penjualan ini terjadi pada 6 November 2023 di Larva Labs. Yang menarik, alamat penerima adalah alamat baru yang baru melakukan transaksi kedua kalinya.

Baca juga: Penjualan NFT Melonjak Menjadi $129 Juta, Pasar NFT Tetap Eksis Meski Dihantam Badai!

penjualan nft cryptopunks
Sumber: Twitter

Alamat tersebut menerima 360 ETH dari alamat Coinbase dua jam sebelum membeli NFT. Data dari CryptoSlam mengonfirmasi bahwa transaksi ini adalah transaksi NFT tunggal terbesar dalam sepekan terakhir.

Selain itu, transaksi ini juga menjadi yang kedua terbesar dalam sebulan terakhir, hanya kalah dari koleksi Cryptoadz yang terjual seharga 1.055 WETH, atau setara dengan $1,655 juta.

Dominasi CryptoPunks dalam Volume Penjualan NFT

NFT Cryptopunk

Penjualan terbaru ini telah meningkatkan volume penjualan kumulatif koleksi CryptoPunks, membawa total volume menjadi $4 juta dari 29 transaksi dalam 24 jam terakhir. Koleksi ini telah mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 1.929%.

Koleksi CryptoPunks telah mendominasi pasar NFT dalam sehari terakhir, dengan tujuh dari sepuluh penjualan teratas dalam jangka waktu ini berasal dari koleksi tersebut. Dominasi ini meluas hingga 35 penjualan teratas, di mana CryptoPunks berkontribusi dalam 29 penjualan.

Baca juga: Terungkap! Bart Simpson Jadi NFT di Episode Terbaru The Simpsons, Apa Reaksi Pasar?

Apakah Ini Efek ‘The Simpsons’?

nft simpsons
Sumber: Twitter

Peningkatan minat terhadap CryptoPunks dan pasar NFT secara umum bertepatan dengan episode terbaru ‘The Simpsons’, “Wild Barts Can’t be Token,” yang menampilkan parodi dari budaya NFT.

Selain itu, pekan lalu, Avant Arte, sebuah pasar seni terkemuka, bermitra dengan Yuga Labs, perusahaan di balik CryptoPunks. Melalui kemitraan ini, Avant Arte meluncurkan kampanye untuk memberikan pemegang CryptoPunks kesempatan selama 48 jam untuk menerima versi fisik dari NFT mereka.

Meski penjualan besar-besaran ini menarik perhatian, masih belum jelas apakah ini akan berdampak jangka panjang pada pasar crypto. Penjualan besar yang terisolasi tidak selalu menunjukkan perubahan tren.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: