Penjualan NFT Anjlok 12%, Koleksi Unggulan Justru Meroket

Penjualan NFT Anjlok 12%, Koleksi Unggulan Justru Meroket

Pasar non-fungible token (NFT) mengalami penurunan dalam seminggu terakhir. Penjualan NFT turun 12,67% dibandingkan minggu sebelumnya, dengan total penjualan mencapai $255,22 juta. Ethereum memimpin penjualan NFT dengan meraup $133 juta, diikuti oleh Solana dengan penjualan lebih dari $46 juta, sementara Bitcoin berada di posisi ketiga dengan penjualan $40,9 juta.

Penjualan NFT Turun, Ethereum Tetap Mendominasi

Penjualan NFT mengalami penurunan minggu ini, dengan total penjualan mencapai $255,22 juta. Ethereum menjadi platform NFT teratas dengan penjualan $133 juta, diikuti oleh Solana dengan penjualan $46 juta dan Bitcoin dengan penjualan $40,9 juta.

Baca Juga: Pudgy Penguins Guncang Pasar NFT dengan Melampaui Harga Dasar Bored Ape Yacht Club!

Penurunan penjualan NFT ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk penurunan harga mata uang kripto dan meningkatnya persaingan di pasar NFT.

DN404, Standar NFT Hibrida Baru yang Siap Bersaing

platform nft
Sumber: The Indian Express

Di tengah penurunan penjualan NFT, muncul standar NFT hibrida baru bernama DN404. DN404 dikembangkan oleh sekelompok pengembang yang mengklaim telah memperbaiki kekurangan dari standar NFT hibrida sebelumnya, ERC-404. DN404 memungkinkan pemegang NFT untuk memperdagangkan sebagian kecil dari NFT mereka dengan orang lain.

DN404 vs ERC-404: Mana yang Lebih Baik?

DN404 dan ERC-404 sama-sama merupakan standar NFT hibrida yang memungkinkan pemegang NFT untuk memperdagangkan sebagian kecil dari NFT mereka. Namun, DN404 mengklaim memiliki beberapa keunggulan dibandingkan ERC-404.

Pertama, DN404 sepenuhnya kompatibel dengan protokol ERC-20 dan ERC-721, sementara ERC-404 memerlukan protokol untuk mengimplementasikan ERC-404 agar tokennya berfungsi sebagaimana mestinya.

Kedua, DN404 menggunakan dua kontrak, yaitu kontrak ERC-20 dasar dan kontrak ERC-721 cermin, sementara ERC-404 hanya menggunakan satu kontrak. Ketiga, DN404 memungkinkan perdagangan sebagian kecil NFT tanpa memerlukan perantara, sementara ERC-404 memerlukan perantara untuk memfasilitasi perdagangan sebagian kecil NFT.

DN404: Masa Depan Perdagangan NFT?

DN404 memiliki potensi untuk mengubah cara perdagangan NFT. Dengan memungkinkan pemegang NFT untuk memperdagangkan sebagian kecil dari NFT mereka tanpa memerlukan perantara, DN404 dapat meningkatkan likuiditas pasar NFT dan membuatnya lebih mudah bagi investor kecil untuk berpartisipasi dalam pasar NFT.

Namun, perlu dicatat bahwa DN404 masih dalam tahap pengembangan dan belum diaudit secara formal, sehingga pengguna harus berhati-hati saat menggunakan DN404.

Baca Juga: Bitcoin Meroket, Bank Desak Regulator AS Ubah Aturan Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi