Penjualan Mingguan NFT Turun 4,33%, Koleksi NFT Bitcoin Burials Raup Rp25 Miliar!

author:

Penjualan Mingguan NFT Turun 4,33%, Koleksi NFT Bitcoin Burials Raup Rp25 Miliar!

Pekan lalu, pasar non-fungible token (NFT) tercatat mengalami penurunan penjualan sebesar 4,33% dibandingkan pekan sebelumnya. Meski demikian, penjualan NFT mencapai total $148,55 juta, menunjukkan peningkatan minat dan aktivitas di pasar NFT.

Pada minggu kemarin, salah satu tren yang paling menonjol adalah performa NFT berbasis Bitcoin, atau Ordinals, yang menghasilkan penjualan sebesar $25,92 juta atau setara dengan Rp388 miliar.

Analisis Penjualan NFT

Penurunan penjualan NFT mungkin menunjukkan perubahan preferensi investor atau dinamika pasar. Laporan dari Bitcoin News menunjukkan bahwa total penjualan NFT tercatat $148,55 juta, yang mencerminkan adanya penurunan 4,33% dari minggu sebelumnya.

Data dari cryptoslam.io pada tanggal 16 Juli 2023.

Sementara itu, data dari Cryptoslam.io menunjukkan performa penjualan NFT berpusat di sekitar blockchain Solana dengan menganalisis platform dan koleksi tertentu. Total penjualan dari transaksi ini mencapai $8,2 juta, turun 17,46% dari minggu sebelumnya. Penurunan penjualan NFT di Solana menunjukkan penurunan aktivitas sementara di ekosistem ini.

Baca juga: Di Awal Juli 2023, Penjualan NFT Ethereum Mendominasi dengan Rp1,9 Triliun!

Lebih lanjut, penjualan NFT paling mahal minggu ini adalah item dari koleksi Bitcoin Burials, yang dijual seharga $1,68 juta (Rp25 miliar). Koleksi Bitcoin Burials, yang menggabungkan uang digital dan ekspresi artistik, telah menarik perhatian kolektor dan dikatakan telah menarik pendapatan dari penjualan item-item ini.

Pandangan Ahli tentang Tren NFT

gunakan nft sebagai rekrutmen
Sumber: Forbes

Jamie Redman, analis pasar crypto dengan Bitcoin News, mengatakan bahwa pasar NFT baru-baru ini telah melihat perkembangan dan popularitas yang luar biasa. Oleh karena itu, volatilitas sporadis harus diharapkan. Dia menjelaskan bahwa angka penjualan keseluruhan dan transaksi penting terus menunjukkan pasar yang berkembang pesat yang terus berubah.

Tidak hanya itu, Redman memperingatkan bahwa kemungkinan akan ada peluang dan rintangan seiring perkembangan pasar NFT, menarik pelanggan baru ke dalam jaringan. Dia menyarankan agar peserta pasar harus memperhatikan tren, menyesuaikan metode mereka, dan menggunakan ide-ide mutakhir untuk tetap kompetitif.

Analisis lainnya menunjukkan bahwa penurunan angka penjualan yang terlihat minggu ini adalah pengingat bahwa sektor NFT tidak kebal terhadap dinamika pasar. Ini terus memberikan peluang untuk refleksi dan pengembangan.

Baca juga: Dijual Mulai dari Rp500 Ribu, Warner Bros Luncurkan NFT ‘The Flash’ Setelah Tayang di Bioskop!

Performa Teratas Penjualan NFT

Selama minggu kemarin, penjualan NFT Bitcoin berada di tiga besar dari lima tempat paling performa. Peringkat kedua setelah koleksi Bitcoin Burials adalah BAYC, yang menghasilkan $1,2 juta. Dibelakangnya, terdapat koleksi NFT Cryptopunk, yang menghasilkan sedikit di atas $1 juta.

Dua penampil teratas lainnya selama minggu kemarin tidak diketahui, tetapi transaksi dikatakan berasal dari blockchain Bitcoin, masing-masing menghasilkan sekitar $400 ribu.

Meski penjualan mingguan NFT turun 4,33% dari minggu sebelumnya, total penjualan NFT mencapai $148,55 juta. Data yang diambil dari platform Bitcoin.Com menunjukkan bahwa NFT berbasis Bitcoin turun 14,37%, sementara penjualan NFT berbasis Solana turun 17,46%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: