Ambil Alih Pasar NFT, Penjualan Koleksi Bitcoin Frogs Naik 179%, Sentuh Rp33 Miliar!

author:

Ambil Alih Pasar NFT, Penjualan Koleksi Bitcoin Frogs Naik 179%, Sentuh Rp33 Miliar!

Dalam dunia seni digital, Pepe the Frog telah memantapkan posisinya sebagai tokoh ikonik. Kini, figur populer ini telah masuk ke pasar NFT dan memuncaki daftar sebagai NFT paling banyak diperdagangkan.

Bitcoin Frogs, koleksi NFT bertema Pepe, telah mencuri perhatian dengan popularitas dan permintaan yang melebihi ekspektasi.

Bitcoin Frogs dan Hype Pepe

koleksi nft bitcoin frogs
Portal do Bitcoin

Koin meme baru yang sedang tren, PEPE telah mengambil alih beberapa crypto karena hype-nya. Namun kini, kegilaan Pepe Coin telah memasuki ruang token Non-fungible (NFT). Bitcoin Frogs, NFT bertema pepe yang baru saja diluncurkan telah mengambil alih ruang dan itu juga di tengah hype Bitcoin Ordinals.

Bitcoin Frogs, serangkaian NFT bertema Pepe, telah mengejutkan pasar dengan popularitas yang luar biasa. Dengan menggabungkan elemen-elemen populer dari dunia crypto, tokoh Pepe dan Bitcoin, koleksi ini menawarkan daya tarik unik yang ternyata sangat disukai oleh kolektor NFT.

Lebih lanjut, koleksi ini mencerminkan bagaimana karakter dan simbol populer dapat dipadukan dalam dunia NFT untuk menciptakan karya seni digital yang menarik dan inovatif.

Baca juga: Heboh! 6 Cryptocurrency Baru Meraup Jutaan Dollar dalam Penjualan Awal di Tahun 2023!

Penjualan NFT Bertema Pepe Naik 179%

Dilansir dari Coingape (18/5/23), Bitcoin Frogs, koleksi NFT Bitcoin telah menyalip Bored Ape Yacht Club sebagai seri NFT terlaris berdasarkan volume transaksi 24 jam terakhir.

Koleksi NFT bertema koin Pepe ini telah menghasilkan lebih dari $2 juta atau setara dengan Rp29 miliar dalam volume transaksi dengan sekitar 700 transaksi.

penjualan nft bitcoin frogs

Lebih lanjut, penjualan Bitcoin Frogs melonjak 179% selama 24 jam terakhir menjadi $2,25 juta atau setara dengan Rp33 miliar (per 18 Mei 2023).

Transaksi koleksi NFT bertema Pepe terlihat mengalami lonjakan lebih dari 70%. Pada saat yang sama, penjualan BAYC turun sekitar 46% menjadi sekitar $1,15 juta. Sementara volume transaksinya juga mencatat penurunan sebesar 56%.

Mengutip laporan Coingape, koleksi NFT Bitcoin Frogs diperdagangkan dengan harga rata-rata 0,12 Bitcoin (kira-kira senilai $3.200) atau Rp47 juta.

Berdasarkan data yang ada, para pedagang membayar biaya dalam kisaran $50 atau Rp745 ribu hingga sekitar $1.200 atau Rp17 juta.

Dengan peningkatan permintaan, nilai koleksi ini juga terus meningkat, membuatnya menjadi investasi yang potensial bagi kolektor. Popularitas ini juga menunjukkan bagaimana pasar NFT terus berevolusi, dengan kolektor yang semakin mencari karya-karya unik dan berbeda.

Pengaruh Bitcoin Frogs pada Pasar NFT

Bitcoin Frogs, melalui popularitasnya, menunjukkan bagaimana pasar NFT terus beradaptasi dan berevolusi. Dengan menerima karakter populer seperti Pepe, pasar NFT memperluas jangkauannya dan menarik sejumlah besar kolektor baru.

Hal ytersebut juga membuktikan keberlanjutan dan adaptabilitas pasar NFT, serta daya tariknya yang luas.

Baca juga: Gara-gara Cuitan Elon Musk, Meme Coin Baru Ini Melonjak Lebih dari 700%!

Gelombang baru dalam dunia NFT yang dipimpin oleh Bitcoin Frogs bertema Pepe menunjukkan potensi tak terbatas dari seni digital dan teknologi blockchain. Dengan mencapai puncak sebagai NFT paling banyak diperdagangkan, Bitcoin Frogs telah menetapkan standar baru dalam pasar seni digital, dan menunjukkan bagaimana karakter dan simbol populer dapat dihidupkan kembali dalam bentuk NFT.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: