Skandal Bitcoin Senilai $116 Juta: Pengungkapan Aset Tersembunyi “Xanaxman”

Skandal Bitcoin Senilai $116 Juta: Pengungkapan Aset Tersembunyi “Xanaxman”

Pemerintah Amerika Serikat baru-baru ini membuat pengumuman mengejutkan tentang penjualan Bitcoin yang disita senilai $116 juta.

Aset crypto ini dikonfiskasi dari Ryan Farace, yang dikenal dengan nama samaran Xanaxman, setelah ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang hasil perdagangan narkoba pada tahun 2021. Penjualan ini melibatkan sejumlah besar 2.933,64 Bitcoin yang telah menjadi sorotan publik.

Penangkapan dan Pengakuan Xanaxman

Ryan Farace, yang mendapat julukan Xanaxman, terlibat dalam skema perdagangan narkoba yang kompleks. Pada tahun 2021, ia dihadapkan pada tuduhan serius terkait dengan pencucian uang hasil penjualan obat-obatan terlarang.

Dalam perjanjian pengakuannya, Farace mengungkapkan bahwa ia menggunakan pasar gelap Silk Road yang terkenal untuk melakukan transaksi ilegalnya. Pengungkapan ini menjadi titik balik dalam penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang. Pemerintah AS, melalui divisi penyitaan, kini telah mengambil langkah untuk menjual Bitcoin yang disita dari Farace.

Baca Juga: Apakah Ini Pertanda Akhir? Penurunan Aliran Dana GBTC Menunjukkan Harapan!

Penjualan ini tidak hanya menandai upaya pemerintah dalam memerangi kejahatan crypto, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam mengembalikan aset ilegal ke tangan yang sah. Proses penjualan ini diharapkan akan menarik perhatian dari berbagai investor crypto dan pihak yang tertarik dalam pasar crypto.

Proses Penjualan Bitcoin yang Disita

debat presiden as

Penjualan Bitcoin yang disita ini merupakan salah satu kasus terbesar yang pernah ditangani oleh pemerintah AS. Dengan jumlah Bitcoin yang mencapai 2.933,64, nilai penjualan diperkirakan mencapai $116 juta, sebuah angka yang signifikan dalam dunia crypto. Proses penjualan ini akan dilakukan melalui lelang yang terbuka untuk umum, memberikan kesempatan kepada investor crypto untuk memperoleh aset digital yang berharga ini.

Pemerintah AS telah menetapkan prosedur yang ketat untuk memastikan bahwa penjualan berlangsung dengan adil dan transparan. Investor yang berminat diharuskan untuk mendaftar dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Penjualan ini diharapkan tidak hanya akan menghasilkan pendapatan bagi pemerintah tetapi juga memberikan pelajaran bagi mereka yang terlibat dalam aktivitas ilegal menggunakan crypto.

Paragraf Penutup

Penjualan Bitcoin senilai $116 juta ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah AS untuk memerangi kejahatan crypto. Kasus Xanaxman menunjukkan bahwa tidak ada yang kebal dari hukum, bahkan dalam dunia digital yang sering kali dianggap anonim.

Penjualan ini diharapkan akan menjadi peringatan bagi para pelaku kejahatan crypto dan sekaligus membuka peluang baru bagi investor yang tertarik pada aset digital.

Baca Juga: Dompet Bitcoin ETF Bitwise Dibanjiri Hadiah, Pemegang Saham Untung Besar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi