Penjualan Besar-Besaran Shiba Inu oleh Whale Membawa Dampak Signifikan

Penjualan Besar-Besaran Shiba Inu oleh Whale Membawa Dampak Signifikan

Pasar cryptocurrency baru-baru ini diguncang oleh penjualan besar-besaran token Shiba Inu (SHIB), yang dilakukan oleh satu entitas yang dikendalikan oleh 11 dompet crypto. Penjualan ini melibatkan 533,6 miliar token SHIB, dengan nilai hampir $16 juta dalam DAI, sebuah stablecoin yang nilainya diikat ke dolar AS.

Transaksi ini, yang diungkap oleh firma analitik blockchain Spot On Chain, menghasilkan keuntungan lebih dari $8 juta, menyoroti volatilitas ekstrem yang ada di ruang crypto.

Dampak Penjualan Whale pada SHIB

Dampak Penjualan Whale pada SHIB
Coinglass

Penjualan besar-besaran ini memiliki dampak yang signifikan terhadap komunitas SHIB dan pasar cryptocurrency secara lebih luas. Meskipun harga SHIB mengalami sedikit kenaikan sebesar 0,21% dalam 24 jam terakhir, sentimen keseluruhan menjadi lebih dingin.

Baca Juga: Distribusi 1 Dolar Pajak AS: Sebuah Tinjauan Mengenai Pemanfaatan Pajak di Amerika

Volume perdagangan turun tajam sebesar 32,27% menjadi $550,84 juta, menunjukkan penurunan minat investor dan aktivitas pasar. CoinGlass, platform analitik crypto terkemuka, melaporkan penurunan 1,51% dalam open interest SHIB, menandakan kemungkinan perubahan strategi trader di tengah kondisi pasar yang bergejolak.

Spekulasi di Komunitas SHIB

Spekulasi di Komunitas SHIB

Saat ini, semua mata tertuju pada 11 dompet crypto yang masih memegang DAI yang diperoleh. Pertanyaan besar di benak semua orang adalah langkah selanjutnya dari penjual dan token mana yang mungkin menarik perhatian mereka selanjutnya.

Ketidakpastian mengenai tindakan masa depan pemain pasar besar ini menekankan ketidakpastian yang melekat pada pasar crypto dan perlunya investor untuk berhati-hati dan waspada.

Ketahanan Shiba Inu

Meskipun mengalami fluktuasi baru-baru ini, Shiba Inu menunjukkan ketahanan dengan pulih dari kemunduran dan terus maju. SHIB telah dalam mode kenaikan sejak mencapai titik terendah pada 20 Maret sebesar $0,000024; saat ini diperdagangkan pada $0,00003050. Ketahanan ini menunjukkan kemampuan SHIB untuk mengatasi rintangan dan bercita-cita lebih tinggi.

Analisis dan Spekulasi Pasar

Analis dan investor terus memantau perkembangan yang terjadi setelah penjualan besar-besaran ini. Dampak dari transaksi ini akan tetap menjadi titik fokus bagi penggemar SHIB dan pasar crypto secara lebih luas saat mereka menavigasi tantangan dan peluang yang ditimbulkan oleh pergerakan pasar semacam ini.

Kedua artikel dari NewsBTC dan Ailtra menyoroti dampak signifikan dari penjualan besar-besaran oleh whale pada SHIB dan pasar crypto secara keseluruhan, menyoroti volatilitas pasar dan ketidakpastian yang terus-menerus dihadapi oleh investor crypto.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: