Waspada! Penipuan Baru Shiba Inu (SHIB) Mengincar Komunitas di X! Ada Apa?

Waspada! Penipuan Baru Shiba Inu (SHIB) Mengincar Komunitas di X! Ada Apa?

Di tengah meningkatnya antusiasme seputar solusi penskalaan Layer 2 Shiba Inu, Shibarium, terjadi peningkatan penipuan yang mengincar komunitas SHIB.

Salah satu penipuan tersebut telah muncul di platform media sosial X (dulu dikenal sebagai Twitter).

Penipuan Palsu dari Shytoshi Kusama

Sebuah akun palsu muncul di platform X yang mengklaim dirinya sebagai Shytoshi Kusama, pemimpin proyek Shiba Inu.

Akun penipu ini dengan salah mengklaim bahwa “penskalaan Shibarium sudah selesai” dan mendesak pengguna untuk “bekerja sama dengan Shibarium untuk menebus reward kamu” menggunakan tautan yang mencurigakan.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Upaya penipuan ini bertujuan untuk mengeksploitasi antusiasme komunitas terhadap peluncuran mainnet Shibarium yang baru-baru ini.

Cara Mengenali Akun Asli

Twitter

Untuk membantu komunitas membedakan antara akun asli dan palsu, perlu diperhatikan bahwa akun Twitter asli @ShytoshiKusama menampilkan label SHIB secara menonjol, yang merupakan logo dari cryptocurrency Shiba Inu.

Selain itu, akun asli memberikan pembaruan resmi dan menghindari mengarahkan pengguna ke situs eksternal tanpa pengumuman resmi sebelumnya.

Kesimpulan

Anggota komunitas cryptocurrency diingatkan untuk selalu berhati-hati dan selalu memverifikasi sumber sebelum melakukan transfer atau berbagi data pribadi.

Platform dan juru bicara asli tidak akan pernah meminta pengguna untuk menyetor dana mereka untuk berpartisipasi dalam acara pemberian reward.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: