Inflow Produk Investasi Crypto Capai Level Tertinggi dalam 15 Bulan Terakhir, Sentuh $326 Juta!

author:

Inflow Produk Investasi Crypto Capai Level Tertinggi dalam 15 Bulan Terakhir, Sentuh $326 Juta!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan peningkatan investasi produk crypto yang mencapai titik tertinggi dalam 15 bulan terakhir. Apa yang menjadi pemicu fenomena ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Harapan ETF Bitcoin Memicu Peningkatan Investasi

inflow produk crypto
Sumber: Twitter

Berdasarkan laporan terkini dari CoinShares, peningkatan investasi produk crypto mencapai $326 juta minggu lalu, angka paling tinggi sejak Juli 2022. Kenaikan ini merupakan minggu kelima berturut-turut dari investasi dalam produk crypto.

Baca juga: Bitcoin Melonjak, Whale Bitcoin Borong $1 Miliar dalam 5 Hari! Tanda Bull Run Baru?

Akibatnya, peningkatan dari minggu sebelumnya telah mengangkat total bulan ini menjadi sekitar $484 juta. Selain itu, ini juga telah mendorong total aset yang dikelola menjadi $37,8 miliar, titik tertinggi sejak Mei 2022.

James Butterfill, analis senior CoinShares, menghubungkan periode peningkatan berkelanjutan ini dengan “harapan yang tumbuh dari investor bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS akan menyetujui ETF Bitcoin berbasis spot.”

Dia menambahkan,

“ETF berbasis spot sangat mungkin dalam beberapa bulan mendatang, dan akan mewakili perubahan besar bagi industri dari perspektif regulasi.”

Bitcoin dan Solana Berhasil, Ethereum Mengalami Pengeluaran Berkelanjutan

inflows bitcoin solana

Laporan tersebut menunjukkan bahwa produk Bitcoin dan Solana (SOL) terus mendapatkan investasi yang signifikan dari investor, sementara Ethereum mengalami minggu ketiga berturut-turut dari pengeluaran modal.

Bitcoin masih menjadi penerima utama dari peningkatan, dengan mendapatkan $296 juta, yang merupakan sekitar 90% dari total investasi minggu lalu. Selain itu, produk investasi BTC jangka pendek juga melihat peningkatan sekitar $15 juta karena kinerja harga aset digital teratas yang baru-baru ini meningkat menarik investor yang berpikir reli mungkin tidak akan berlanjut.

Sementara itu, Solana terus menantang dominasi Ethereum sebagai altcoin favorit bagi investor, dengan mencatat peningkatan $24 juta minggu lalu. Di sisi lain, ETH mengalami pengeluaran sebesar $6 juta, menjadikan total pengeluaran tahun ini menjadi -$125 juta.

Baca juga: Solana dan Bitcoin Menarik Minat Investor, Apa yang Terjadi?

Investasi Crypto di Luar AS Meningkat

Meskipun ada antusiasme seputar peluncuran ETF Bitcoin berbasis spot di AS, negara tersebut hanya berkontribusi $38 juta terhadap total pengeluaran. Sebaliknya, Kanada, Jerman, dan Swiss melihat peningkatan signifikan sebesar $134 juta, $82 juta, dan $50 juta, masing-masing.

Selain itu, Asia mencatat peningkatan mingguan terbesarnya dengan investasi sebesar $28 juta.

Dengan peningkatan investasi produk crypto yang mencapai puncak dalam 15 bulan terakhir, ini menunjukkan bahwa dunia crypto terus berkembang dan menarik minat investor. Dengan harapan yang meningkat seputar persetujuan ETF Bitcoin berbasis spot, kita dapat mengharapkan lebih banyak peningkatan dalam investasi crypto di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: