Peningkatan Drastis Harga Token UMA Sebesar 90%, Inovasi MEV yang Guncang Industri Crypto!

Peningkatan Drastis Harga Token UMA Sebesar 90%, Inovasi MEV yang Guncang Industri Crypto!

Pernahkah Anda mendapat informasi terkini dari sektor crypto? Token UMA, yang merupakan bagian dari ekosistem UMA, baru-baru ini mencatat kenaikan harga yang luar biasa. Kenaikan ini terjadi setelah pengumuman akan diluncurkannya sebuah inovasi yang bertujuan untuk melindungi protokol peminjaman dari pengaruh Maximal Extractable Value (MEV). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Harga yang Tak Terduga

kenaikan harga dalam 1 minggu
Sumber: Coinmarketcap

Token UMA mencatat kenaikan harga yang tajam, dengan peningkatan hingga 90% menyusul berita tentang inovasi MEV. Harga token tersebut melambung dari $2 menjadi $3,80, sebagaimana dilaporkan oleh situs The Block.

Kenaikan ini membawa kapitalisasi pasar UMA mendekati angka $300 juta, sebuah puncak yang belum tercapai sejak pertengahan 2022. Inovasi MEV yang direncanakan, yang diberi nama Oval, masih belum terlalu banyak dijelaskan secara detail.

Namun, UMA telah memberikan indikasi bahwa produk baru ini akan mengutamakan keamanan dalam protokol peminjaman. Hart Lambur, salah satu pendiri UMA, mengungkapkan bahwa peluncuran inovasi ini dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Uma ($UMA): Protokol Berbasis Ethereum yang Ubah Dunia Derivatif!

Kerugian yang Ditimbulkan oleh MEV

uma crypto
Sumber: Moralis Academy

MEV adalah fenomena dalam teknologi blockchain di mana para penambang atau validator dapat memperoleh keuntungan tambahan dengan mengatur ulang transaksi demi keuntungan tertentu. UMA menyatakan bahwa protokol peminjaman kehilangan dana yang tidak sedikit setiap tahunnya — diperkirakan mencapai puluhan juta dolar — karena MEV.

Inovasi yang akan diluncurkan ini dirancang untuk mengatasi masalah tersebut, seperti yang tersirat dari komentar UMA tentang mengambil kembali nilai yang telah hilang. “Protokol peminjaman setiap tahunnya merugi puluhan juta dolar karena MEV. Saatnya nilai tersebut dikembalikan,” demikian pernyataan dari proyek tersebut.

Baca Juga: Memecoin Solana Dogwifhat (WIF) Meroket 30%, SOL dan BONK Juga Ikut Melambung!

Produk UMA yang Sudah Ada

UMA dikenal sebagai protokol DeFi yang berbasis di Ethereum dan fokus pada penciptaan aset sintetis. Saat ini, mereka lebih banyak mengelola produk oracle optimistik, yang memfasilitasi pengguna dalam memvalidasi data on-chain melalui insentif ekonomi dan mekanisme penyelesaian konflik.

Peningkatan harga UMA ini terjadi di tengah kondisi pasar crypto yang umumnya sedang menurun. Kapitalisasi pasar secara total turun sebesar 2,3% dalam 24 jam terakhir, dengan nilai pasar saat ini adalah $1,71 triliun. Bitcoin diperdagangkan di kisaran $41.000, menunjukkan penurunan kecil setelah tren kenaikan yang terjadi baru-baru ini.

Kesimpulan

Berita tentang peningkatan harga token UMA dan inovasi MEV yang akan datang ini telah menarik perhatian luas. Dengan kemungkinan besar untuk mengubah mekanisme perlindungan aset oleh protokol peminjaman dari MEV, UMA berpotensi menjadi topik yang sangat dibicarakan di kalangan investor dan pengamat crypto dalam waktu dekat.

Referensi