Rahasia di Balik Ledakan Aktivitas Avalanche (AVAX), Ada Kaitannya dengan EUROC?

Rahasia di Balik Ledakan Aktivitas Avalanche (AVAX), Ada Kaitannya dengan EUROC?

Avalanche (AVAX) telah menunjukkan peningkatan aktivitas yang signifikan selama bulan terakhir. Salah satu alasan utama dari peningkatan aktivitas ini tampaknya adalah minat yang tumbuh pada stablecoin. Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam tentang hubungan ini dan dampaknya pada jaringan Avalanche. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fokus pada EUROC

fokus pada euro coin
Sumber: Digital Euro Association Blog

Secara khusus, jaringan Avalanche sangat diuntungkan dari peningkatan minat pada EUROC. Euro Coin, atau EUROC, adalah stablecoin yang didukung oleh euro dan dapat diakses secara global di Ethereum dan Avalanche. Mirip dengan USDC, Euro Coin diterbitkan oleh Circle dalam model cadangan penuh.

Data terbaru menunjukkan bahwa Avalanche telah melihat volume EUROC yang lebih besar daripada Coinbase dan Ethereum digabungkan. Volume ini terutama didorong oleh dApp Trader Joe di jaringan Avalanche. Volume yang terkait dengan EUROC di dApp tersebut meningkat sebesar 35,5% dalam 24 jam terakhir menurut data CoinMarketCap.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Dampak pada Aktivitas Pengguna dan Pendapatan

Dilansir dari AMB Crypto, akibat minat tinggi pada EUROC di Avalanche, jumlah pengguna aktif harian di protokol ini meningkat 2,4% dalam 24 jam terakhir menurut data Token Terminals. Dari segi pendapatan, terjadi lonjakan 13,5% selama periode yang sama.

Harga token AVAX juga menunjukkan pertumbuhan yang serupa dengan protokolnya. Sejak 10 Juni, harga AVAX meningkat sebesar 32,58% setelah menguji level dukungan $10,72. Harga menunjukkan low yang lebih tinggi dan high yang lebih tinggi, menetapkan tren bullish selama periode ini, hingga mendekati level $13,71 setelah itu harga mengalami koreksi minor.

Baca Juga: Hore! Chainlink Functions Debut di Avalanche, Apa Aja Keuntungannya?

Momen Bullish, Tetapi Staker Lebih Hati-Hati

pergerakan harga avalanche
Sumber: Bitpanda Blog

Namun, AVAX berhasil bangkit kembali dan melewati level $13,71, dan berhasil menguji resistensi $14,27. Indikator RSI menunjukkan bahwa momentum berada pada pembeli saat ini. Selain itu, CMF menunjukkan bahwa arus uang mendukung para banteng juga.

Akibat faktor-faktor ini, para trader mulai bullish terhadap AVAX. Data Coinglass menunjukkan bahwa persentase posisi bullish yang diambil mendukung AVAX meningkat dari 47% menjadi 52% dalam beberapa hari terakhir.

Namun, optimisme yang sama tidak ditunjukkan oleh staker. Data Staking rewards menunjukkan bahwa jumlah alamat yang melakukan staking Avalanche telah turun sebesar 2,97% selama minggu terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: