Ini 3 Alasan Penting Mengapa Ethereum Tetap Mendominasi Pasar, Harga ETH Bisa Melesat Segera?

Ini 3 Alasan Penting Mengapa Ethereum Tetap Mendominasi Pasar, Harga ETH Bisa Melesat Segera?

Sejak penciptaannya, Ethereum telah mendominasi jaringan smart contract dan aplikasi terdesentralisasi (DApp).

Analisis terhadap harga Ether (ETH) dan kapitalisasi pasar menunjukkan bukti tak terbantahkan bahwa blockchain ini telah memperoleh pangsa pasar yang semakin besar.

Dominasi Ethereum dalam Pasar Kapitalisasi

Seperti yang ditunjukkan di atas, dominasi Ether dalam istilah kapitalisasi pasar telah bertumbuh selama beberapa tahun terakhir, dari rata-rata 18% pada Juli 2021 menjadi 20% saat ini.

Jika mengesampingkan Bitcoin (BTC) dari analisis, pangsa pasar Ether saat ini berada di 40,6%, sementara kompetitor terdekatnya, BNB (BNB) memiliki pangsa pasar 7,2%.

Ethereum Memimpin dalam Nilai Total yang Terkunci (TVL)

Ketidakseimbangan antara Ethereum dan lainnya juga jelas ketika menganalisis total nilai yang terkunci (TVL) pada kontrak pintar setiap jaringan.

Baca Juga: Pertemuan AI dan Blockchain: Etherscan Memanfaatkan Kekuatan OpenAI ChatGPT untuk Membuka Dunia Ethereum!

Ethereum adalah pemimpin absolut dengan $24,6 miliar dalam TVL, diikuti oleh Tron’s $5,4 miliar dan BNB Chain’s $3,3 miliar.

Ekosistem Ethereum memiliki jumlah pengembang aktif tertinggi, melebihi 1.870, yang lebih dari 3 kompetitor berikutnya – Polkadot (752), Cosmos (511) dan Solana (383) – digabungkan.

Ethereum Masih Memimpin Pasar NFT

nft ethereum ke bitcoin
Forbes

Token non-fungible adalah contoh sempurna bagaimana transaksi yang lebih murah dan lebih cepat tidak selalu berarti adopsi yang lebih tinggi.

Ethereum tetap menjadi pemimpin absolut dalam jumlah pembeli dan total penjualan.

Baca Juga: Revolusi Etherscan dengan OpenAI, Tool Cerdas untuk Analisis Kode Smart Contract Ethereum!

Pada akhirnya, data mendukung Ethereum versus blockchain yang berfokus pada kontrak pintar pesaingnya.

Tren positif dalam dominasi Ether mungkin memudar seiring waktu jika peningkatan jaringan yang dijanjikan untuk memungkinkan pemrosesan paralel (sharding) tidak terwujud, tetapi untuk saat ini, pangsa kapitalisasi pasar Ether 20% tetap tak tertandingi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: