Hype NFT Donald Trump Sudah Hilang, Mantan Presiden AS Ini Raup Rp14 Triliun?

author:

Hype NFT Donald Trump Sudah Hilang, Mantan Presiden AS Ini Raup Rp14 Triliun?

Koleksi NFT Donald Trump dilaporkan telah menghasilkan banyak uang, yang mana mengejutkan banyak orang. Kini, mantan Presiden Amerika Serikat tersebut telah memberikan wawasan tentang keuangannya, termasuk pendapatan yang diterima dari koleksi NFT-nya. Jadi, seberapa banyak yang Trump peroleh dari NFT? Simak jawabannya di bawah ini!

Pendapatan Donald Trump dari NFT

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat ke-45, telah mengungkapkan detail mengejutkan tentang keuntungan finansial terbarunya. Menurutnya, pendapatan $1 miliar (Rp14 triliun) yang diperoleh berasal dari penjualan hotelnya di Washington, biaya pembicaraan, dan koleksi NFT bertema Trump.

Baca juga: Penjualan Mingguan NFT Turun 4,33%, Koleksi NFT Bitcoin Burials Raup Rp25 Miliar!

Faktanya, Trump bekerja sama dengan perusahaan bernama CIC Digital LLC untuk mengelola citranya di ruang NFT, serta koleksi barang miliknya. Ada juga rekening bank kurang dari $1.000 dan dompet Ethereum dengan 250k – 500k dalam mata uang crypto.

Pada masanya, koleksi perdana Donald Trump dengan cepat menjadi populer sejak peluncurannya. Dalam waktu singkat, koleksi tersebut telah menarik banyak pendukung, kolektor, dan kritikus. Lebih lanjut, koleksi NFT Trump mencakup kartu perdagangan digital, klip audio eksklusif, dan bahkan memorabilia kampanye virtual, semuanya terkait dengan momen penting dari masa jabatannya.

Pendapatan dari Koleksi NFT Trump

NFT Donald Trump
Sumber: New York Post

Dalam deklarasi terbarunya, mantan presiden AS ini memberikan informasi lebih lanjut tentang CIC Digital LLC. CIC Digital LLC adalah bisnis yang membayar biaya lisensi untuk menggunakan gambar Trump pada berbagai NFT. Bisnis ini memiliki dompet Ethereum dengan mata uang crypto senilai antara $250.000 dan $500.000 dan rekening bank AS dengan saldo kurang dari $1.000.

Menurut laporan, lencana pertama dijual dalam hitungan jam setelah peluncurannya, dan mantan kepala negara ini mengungkapkan Kartu Perdagangan Digital Trump-nya pada Desember 2022. Dia muncul sebagai berbagai tokoh dalam token yang ditampilkan di pasar NFT Opensea, mulai dari seorang pemain golf hingga Superman.

Meski kontroversial, aksi dan pernyataan Trump sering menarik perhatian media yang signifikan. Efek polarisasi ini memicu rasa penasaran dan minat pada NFT-nya, yang mengarah pada lonjakan penjualan.

Baca juga: Jadi Presiden Amerika Pertama yang Hadapi Dakwaan Pidana, Penjualan NFT Donald Trump Justru Melonjak 400%

Faktor-faktor yang Mendorong Sukses NFT Trump

Pengakuan merek Trump yang menonjol dan pengakuan luas memainkan peran penting dalam keberhasilan koleksi NFT-nya. Setelah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, dia sudah memiliki banyak pengikut yang dengan antusias berinteraksi dengan penawaran NFT-nya.

Meskipun kontroversial, aksi dan pernyataan Trump sering menarik perhatian media yang signifikan. Efek polarisasi ini memicu rasa penasaran dan minat pada NFT-nya, yang mengarah pada lonjakan penjualan.

Tidak bisa dipungkiri, NFT Trump menampilkan konten eksklusif yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Keunikan penawaran ini menarik kolektor yang ingin memiliki sebagian sejarah langsung dari sumbernya.

Secara keseluruhan, koleksi NFT Donald Trump mewakili studi kasus yang menarik dalam dunia teknologi blockchain dan aset digital. Keberhasilan koleksinya dapat diatribusikan kepada faktor-faktor seperti pengakuan merek yang luas, keunikan konten yang ditawarkan, dan buzz yang dihasilkan melalui kontroversi dan liputan media.

Meski tidak setiap tokoh dapat meniru keadaan unik dari kesuksesan Trump, pelajaran berharga dapat dipetik dari strateginya. Dengan memanfaatkan audiens yang ada, menawarkan konten eksklusif, merangkul kontroversi dengan bijaksana, membangun komunitas yang kuat, dan bermitra dengan platform NFT yang terkenal, tokoh lain dapat meningkatkan peluang mereka untuk sukses di pasar NFT yang kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: