Keren, Penggunaan Bitcoin di Formula 1, Domino’s Pizza Hingga Tim Sepak Bola Belanda

author:

Keren, Penggunaan Bitcoin di Formula 1, Domino’s Pizza Hingga Tim Sepak Bola Belanda

Baru-baru ini, media sosial terutama komunitas kripto di seluruh dunia ramai dengan berita mengenai penggunaan bitcoin di Formula F1, Domino’s Pizza, hingga tim sepak bola Belanda. Penasaran? Yuk baca selengkapnya di artikel ini!

Bagaimana Penggunaan Bitcoin di Formula 1?

Agensi balap Formula Satu (F1) menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan cryptocurrency yang berbasis di Hong Kong selaku sponsor cryptocurrency resminya. Salah satu bentuk dari kerja sama ini adalah rencana pemberian penghargaan bertema kripto kepada pembalap serta menjadi mitra resmi NFT (Non-Fungible Token) Formula 1.

Adopsi Bitcoin di Tim Sepak Bola Belanda

Kabar mengenai perkembangan bitcoin yang semakin luas juga terdengar di Belanda. AZ Alkmaar akan menjadi tim klub pertama di Belanda yang berencana untuk menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran gaji pemain.

Pada hari Kamis (1/07/2021), Eredivisie AZ Alkmaar mengumumkan pembentukan kemitraan dengan salah satu perusahaan pialang cryptocurrency Belanda. Menurut rincian perjanjian sponsor yang diposting di situs web klub, perjanjian ini akan difinalisasi secara keseluruhan menggunakan bitcoin.

Adopsi kripto memang menjadi semakin populer di dunia olahraga, di mana tim waralaba seperti National Basketball Association (NBA) dan National Football League (NFL) memilih untuk menggunakan cryptocurrency untuk membayar bintang atlet mereka.

Baca juga : Cara Mudah Trading Bitcoin di Android dan iPhone

Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Gaji di Domino?

bitcoin sebagai alat pembayaran di domino

Domino’s Pizza di Belanda juga telah mengusulkan penggunaan bitcoin untuk membayar gaji karyawan mereka. Secara khusus, karyawan yang menerima penawaran akan memiliki kebebasan untuk memilih berapa banyak upah yang ingin mereka terima dalam Euro maupun BTC untuk semua gaji di atas Upah Minimum Nasional.

Secara khusus, pemegang waralaba yang disebut Immensus Holdings adalah yang terbesar di Belanda, dengan 16 cabang Domino, dan sedang bersiap untuk bekerja sama dengan salah satu platform kripto legal Belanda. Dikatakan bahwa pembayaran gaji akan diberikan pada perusahaan dengan lebih dari 1.000 karyawan yang memilih untuk ikut berpartisipasi.

Pengumuman ini dibuat pada hari yang sama dengan Bitcoin Pizza Day **yang terjadi tepat 11 tahun lalu.

Aplikasi Jual Beli Aset Kripto di Indonesia

Baru-baru ini, semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi dan trading aset kripto karena potensinya yang cukup menggiurkan. Download aplikasi Pintu sekarang dan miliki aset kripto mulai dari Rp22.000 saja!