Pengguna Bursa Kripto Menghilang Setelah Keliru Dikirim $650.000

Pengguna Bursa Kripto Menghilang Setelah Keliru Dikirim $650.000

Dalam sebuah insiden mengejutkan, seorang pengguna bursa kripto OTCPro bernama Kow Seng Chai dilaporkan menghilang setelah secara keliru dikirimi ratusan ribu dolar. Kesalahan ini terjadi ketika bursa tersebut salah mentransfer $653.000 alih-alih $65.300 ke akun Chai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesalahan Transfer yang Mencengangkan

OTCPro, sebuah bursa kripto yang berbasis di Australia, melakukan kesalahan fatal dengan mengirimkan dana sebesar $653.000 ke akun Kow Seng Chai. Kesalahan ini diduga terjadi karena adanya kesalahan input data oleh pihak bursa.

Chai, yang menyadari adanya kesalahan transfer tersebut, langsung menarik sebagian dana yang keliru dikirimkan kepadanya. Ia menggunakan sebagian dana tersebut untuk membeli Tether (USDT) dan menariknya dari bursa.

Baca Juga: Pertarungan Ben ‘BitBoy’ Armstrong vs ‘More Light’ Sebabkan Harga Memecoin Berfluktuasi!

Upaya Hukum dan Aset Beku

investor crypto deposit
Generated by AI

Menyadari adanya kesalahan transfer, OTCPro segera mengambil tindakan hukum. Bursa tersebut mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Victoria dan berhasil memperoleh perintah pembekuan aset terhadap Chai. Perintah ini bertujuan untuk mencegah Chai melarikan diri atau menyembunyikan asetnya.

Pengadilan juga mengeluarkan perintah agar Chai tidak meninggalkan negara bagian Victoria hingga kasus ini selesai. Namun, hingga saat ini, Chai belum memberikan tanggapan apapun atas gugatan tersebut dan keberadaannya masih belum diketahui.

Baca Juga: Flare, Jaringan Blockchain Generasi Baru, Kumpulkan $35 Juta dalam Putaran Pendanaan!

Kerugian Besar bagi Bursa

OTCPro mengklaim telah mengalami kerugian hampir $322.700 akibat kesalahan transfer ini. Bursa tersebut telah berupaya menghubungi Chai melalui email dan telepon, tetapi tidak ada tanggapan dari pihak Chai.

Kasus ini menambah daftar kesalahan transfer yang dilakukan oleh bursa kripto. Sebelumnya, Crypto.com juga pernah melakukan kesalahan serupa dengan mengirimkan $6,86 juta kepada pasangan suami istri di Australia, alih-alih mengembalikan dana sebesar $100.

Kesimpulan

Kesalahan transfer yang dilakukan oleh bursa kripto OTCPro menjadi peringatan bagi para pelaku industri kripto untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi. Bursa kripto harus memiliki sistem keamanan yang kuat untuk mencegah terjadinya kesalahan transfer dan melindungi aset pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi