Luncurkan Frames, Pengguna Aktif Harian Farcaster Melonjak Hampir 500%

author:

Luncurkan Frames, Pengguna Aktif Harian Farcaster Melonjak Hampir 500%

Pengguna aktif harian Farcaster, protokol sosial berbasis Optimism, telah melonjak hampir 500% sejak peluncuran Frames pada 26 Januari 2024, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah postingan Farcaster menjadi aplikasi interaktif.

Inovasi yang mengubah postingan Farcaster menjadi mini-aplikasi interaktif ini telah mendorong pertumbuhan signifikan dalam interaksi pengguna dan pendapatan harian protokol.

Lonjakan Pengguna dan Interaksi Farcaster

Baca juga: Vitalik Buterin Sebut Friend.Tech Sebagai DeFi yang Buruk, Kok Bisa?

Sejak peluncuran Frames, jumlah pengguna unik harian yang membuat konten di aplikasi sosial berbasis Farcaster seperti Warpcast melonjak dari sekitar 2.400 menjadi 19.100, mengutip data dari Dune Analytic.

Sementara itu, jumlah pengguna unik yang berinteraksi dengan konten meningkat dari kira-kira 2.700 menjadi 25.000.

Pertumbuhan keseluruhan dalam jumlah postingan dan reaksi di Farcaster bahkan lebih mencolok, melonjak dari 11.000 menjadi 127.000 dan dari 29.000 menjadi 514.000, masing-masing.

Peningkatan Pendapatan Protokol

Tidak hanya itu, pendapatan harian protokol Farcaster juga mencapai rekor tertinggi, naik hampir 1.500% dari $2.500 pada 25 Januari menjadi lebih dari $39.000. Pendapatan kumulatif protokol saat ini berdiri di bawah $450.000 sejak diluncurkannya pada Agustus 2022.

Sumber: X

Farcaster, yang didirikan oleh mantan eksekutif Coinbase Dan Romero dan Varun Srinivasan, menawarkan solusi tahan sensor bagi pengguna dompet Ethereum untuk mengontrol data media sosial mereka sendiri.

Baca juga: Terobosan Decentralized Social Media: Masa Depan Komunikasi Digital!

Dampak Frames pada Aktivitas Farcaster

Peluncuran Frames, yang secara efektif mengubah postingan berbasis Farcaster menjadi mini-aplikasi interaktif, telah menyebabkan lonjakan besar dalam aktivitas. Misalnya, pengguna dapat membuat NFT, bermain game, dan menggunakan checkout instan langsung dari umpan sosial mereka tanpa meninggalkan platform.

Meskipun lonjakan aktivitas menyebabkan penurunan kinerja sementara di Warpcast, minat yang meningkat pada Farcaster menandakan tren positif bagi platform.

Peningkatan dramatis dalam pengguna aktif harian dan interaksi di Farcaster menyoroti potensi besar dari integrasi inovasi seperti Frames dalam protokol sosial berbasis blockchain.

Dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Farcaster berada di jalur untuk menjadi pemain kunci dalam lanskap SocialFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: