Pengembangan Game Shooter NFT “MadWorld” oleh Carbonated Inc. Mendapat Suntikan Dana $13 Juta

Pengembangan Game Shooter NFT “MadWorld” oleh Carbonated Inc. Mendapat Suntikan Dana $13 Juta

Dalam dunia game yang terus berkembang, Carbonated Inc. berhasil menarik perhatian dengan proyek terbarunya, “MadWorld”. Game shooter bertema pasca-apokaliptik ini tidak hanya menawarkan pengalaman bermain yang mendebarkan tetapi juga mengintegrasikan elemen NFT untuk pengendalian wilayah. Dengan dukungan finansial yang kuat dan visi inovatif, “MadWorld” siap menjadi game seluler yang revolusioner. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Awal Mula dan Pendanaan

gamefi crypto
Sumber: Medium

Carbonated Inc., didirikan oleh veteran industri game dari perusahaan ternama seperti PlayStation dan Electronic Arts, telah mengamankan pendanaan Seri A sebesar $13 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Com2uS, raksasa game Korea Selatan yang juga berada di balik jaringan blockchain XPLA yang digunakan “MadWorld” untuk elemen on-chain-nya.

Selain Com2uS, pendanaan ini juga didukung oleh investor terkemuka seperti Andreessen Horowitz, Bitkraft Ventures, Cypher Capital, Blocore, Goal Ventures, dan WAGMI Ventures. Sebelumnya, pada tahun 2020, Carbonated telah mengumpulkan $8,5 juta, dengan Andreessen dan Bitkraft juga terlibat dalam pendanaan tersebut.

Baca Juga: ‘Shrapnel’, Game Shooter Berteknologi Blockchain Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar $20 Juta!

Gameplay dan Fitur NFT

“MadWorld” menawarkan aksi tembak-menembak kompetitif dari perspektif orang ketiga, dipadukan dengan gameplay pengendalian wilayah berbasis aset NFT. Game ini berlatar di Bumi pasca-apokaliptik enam bulan setelah peristiwa misterius yang disebut “The Collapse”, menyiapkan panggung untuk pertempuran intens demi kelangsungan hidup.

Pemain dapat memiliki, meningkatkan, dan memperdagangkan versi token dari lokasi dunia nyata pada grid heksagonal yang terdiri dari lebih dari 250.000 plot tanah. Setiap plot tanah di “MadWorld” memiliki sumber daya tertentu dan manfaat potensial lainnya. Jika klan dalam game ingin bertarung di plot tersebut dan memanfaatkan keuntungan uniknya, mereka harus membayar “tribut” kepada pemilik tanah NFT.

Baca Juga: 8 Game Web3 Terpopuler di Avalanche (AVAX) 2023!

Ekonomi Token dan Masa Depan

Tribut dibayar dalam “Rounds”, mata uang dalam game yang akan diubah menjadi cryptocurrency on-chain, memicu ekonomi token. Travis Boatman, CEO Carbonated, menjelaskan bahwa untuk mempertahankan dan meningkatkan manfaat tribut, pemilik tanah dapat menanamkan Rounds ke dalam tanah mereka. Rounds ini dapat dikonversi menjadi token on-chain di masa depan, yang masih menunggu umpan balik dari akses awal pemain.

Boatman, veteran game seluler dengan pengalaman eksekutif di Zynga dan Electronic Arts, percaya bahwa mobile adalah medan uji yang ideal untuk teknologi crypto, asalkan game tersebut memiliki daya tarik luas. Dengan Google yang mulai melunak terhadap game Web3 di Android Play Store dan perusahaan yang meluncurkan pengalaman NFT di iOS App Store, regulasi dianggap sebagai hal yang baik untuk menghindari praktik eksploitatif yang terlihat ketika game mobile free-to-play pertama kali muncul.

Dengan dukungan finansial yang kuat dan inovasi gameplay, “MadWorld” berpotensi menjadi game seluler yang menentukan era baru dalam industri game dan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: