Sentimen Investor Terhadap DOGE Meningkat, Harga DOGE Bisa Naik 160%?

Sentimen Investor Terhadap DOGE Meningkat, Harga DOGE Bisa Naik 160%?

Koin meme paling populer di planet ini telah menunjukkan potensi aksi harga yang sangat besar di awal tahun 2023. Hal ini salah satunya terjadi karena tingkat sentimen sosial Dogecoin telah tumbuh menjadi sangat positif dalam beberapa hari terakhir yang dapat menandakan lonjakan harga DOGE dalam waktu mendatang.

Secara khusus, data yang diberikan oleh @ali_charts menunjukkan bahwa sentimen seputar koin meme tersebut belum sepositif saat ini sejak Oktober 2022 yang lalu. Saat itu, DOGE menunjukkan peningkatan sebesar 160% dan disinyalir dapat menjadi sebuah tren yang terulang kembali saat ini. Akankah harga DOGE kembali melesat 160% seperti akhir tahun lalu?

Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Harga DOGE Berpotensi Naik 160% dalam Waktu Dekat?

@ali_charts

Harga DOGE Berpotensi Naik 160% dalam Waktu Dekat?

Kenaikan harga DOGE membuktikan bahwa komunitas DOGE cukup kuat dan menonjol di industri crypto. Dukungan dari Dogefather Elon Musk pun membuat komunitas DOGE tengah bersiap mengantisipasi lonjakan harga yang besar.

Baca Juga: DOGE vs Twitter Coin, Mana yang Dipilih Elon Musk?

Menurut data dari Santiment, platform analitik perilaku untuk cryptocurrency, Dogecoin telah menunjukkan tingkat sentimen sosial yang tumbuh semakin positif.

Santiment mengatakan bahwa hal ini dapat mengindikasikan lonjakan harga dalam waktu dekat. Secara khusus, level harga DOGE saat ini mengingatkan pada level harga DOGE di bulan Oktober 2022 yang lalu. Pada saat itu, harga DOGE melonjak hingga 160%.

Bisakah Elon Musk Membantu Mendorong Harga Dogecoin?

Twitter Mendukung Teknologi Crypto
CoinMarketCap

Angka sentimen sosial DOGE pada Oktober tahun 2022 lalu salah satunya didorong oleh berita bahwa Elon Musk telah membeli Twitter. Kesepakatan itu telah mendorong spekulasi tentang potensi integrasi DOGE ke dalam platform media sosial tersebut. Sentimen sosial saat ini pun diduga dapat didorong oleh tema serupa.

Pada akhir tahun 2022 yang lalu, Terkenal dengan kegemarannya terhadap cryptocurrency, Elon Musk terlihat telah mengajukan permohonan lisensi regulasi di Amerika Serikat untuk memperkenalkan sistem pembayaran yang dapat mencakup Bitcoin (BTC) dan mata uang crypto lainnya, menurut laporan Financial Times (31/1/23).

Jika permohonan ini dikabulkan, akankah harga DOGE kembali naik 160% seperti yang terjadi Oktober 2022 yang lalu? Lalu akankah Twitter menerima pembayaran menggunakan aset crypto dalam waktu dekat? Simak informasi selengkapnya mengenai Twitter Siap Menerima Bayaran Dalam Aset Crypto di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: