Wow, VBG Mampu Hasilkan Jutaan Dolar Dalam Barang Virtual. Kok Bisa?

Wow, VBG Mampu Hasilkan Jutaan Dolar Dalam Barang Virtual. Kok Bisa?

Dilansir dari Coindesk, CEO Virtual Brand Group (VBG), Justin Hochberg, menyatakan bahwa Metaverse memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan besar untuk memperluas dan meningkatkan posisi mereka di dunia perdagangan.

Dalam setahun terakhir sudah banyak perusahaan yang melibatkan Metaverse sebagai bagian dalam bisnisnya, salah satunya seperti perusahaan teknologi terbesar di dunia, LG Electronic yang menghadirkan dunia Metaverse yang bisa diakses melalui produk Smart TV LG mereka.

Lalu, bagaimana peran Metaverse bisa mempengaruhi bisnis sebuah perusahaan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perusahaan VBG Membantu Brand Untuk Wujudkan Ekspansi Global di Metaverse

Perusahaan VBG Membantu Brand Untuk Wujudkan Ekspansi Global di Metaverse
Sumber: Wallpaper Abyys

Dilansir dari Coindesk TV, Hochberg menyampaikan bahwa di Metaverse orang-orang dapat memposisikan diri mereka ke demografi yang baru, aliran pendapatan baru, produk baru, dan model baru.

VBG yang merupakan perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini adalah perantara bagi perusahaan global yang ingin memperluas usaha mereka atau berekspansi di Metaverse. Perusahaan ini juga telah berkolaborasi dengan perusahaan besar retail seperti Forever 21, program “The Voice” dan bahkan Barbie Mattel.

Hochberg mengatakan bahwa perusahaan VBG berfokus pada pengembangan “serangkaian cara baru” bagi brand-brand untuk terhubung dengan konsumen, sambil menghasilkan pendapatan. Meskipun dia tidak mengungkapkan jumlah pendapatan yang dihasilkan perusahaan untuk mitranya, dia mengatakan bahwa VBG mampu menghasilkan jutaan dolar dalam barang virtual.

Baca Juga: Keren, Perusahaan Ini Kasih Kesempatan Siswa Untuk Belajar Anatomi di Metaverse!

Roblox Dipilih Untuk Ekspansi Berbagai Brand di Metaverse

Roblox Dipilih Untuk Ekspansi Berbagai Brand di Metaverse
Sumber: Medium

Dilansir dari Coindesk, Hochberg menyampaikan bahwa semua barang-barang virtual yang tersedia dibagi ke dalam beberapa kategori, yakni termasuk token-based marketplace, sponsorship dengan brand dan reward program/program hadiah. Sementara itu, VBG juga berencana untuk menerapkan program entertainment populer “The Voice.”

“Keahlian kami mencakup pada semua hal itu,” kata Hochberg. Dia juga mengatakan bahwa Metaverse sangat berguna karena memberikan ruang bagi perusahaan yang mungkin tidak memiliki anggaran yang besar.

Hochberg menyampaikan bahwa Roblox, merupakan sebuah platform game online yang mulai mengembangkan dan menjual produk secara langsung, dan dipilih oleh beberapa brand besar untuk berekspansi. “Strategi kami adalah mendatangi merek-merek, menemukan sesuatu yang akrab bagi mereka, dan membangunnya,” ujar Hochberg, dilansir dari Coindesk, Rabu (11/1/2023).

Sejauh ini, Roblox menjadi salah satu platform game online yang dipilih oleh berbagai brand besar dalam ekspansinya di Metaverse. Baru-baru ini seperti H&M yang luncurkan game interaktif di Roblox, ada juga Kids Foot Locker yang hadirkan ‘House of Play’ di Roblox, selain itu ada juga NYX yang menghadirkan ‘House of NYX Professional Makeup’ di Roblox untuk mempromosikan produk barunya di Metaverse, dan masih banyak lagi brand lainnya.

Referensi: