Mike Novogratz Terkejut dengan Potensi XRP dan Sektor Crypto!

Mike Novogratz Terkejut dengan Potensi XRP dan Sektor Crypto!

Dalam perkembangan yang mengejutkan, Mike Novogratz, miliarder dan pemimpin Galaxy Digital, mengungkapkan penyesalan atas penilaian sebelumnya mengenai XRP dan mata uang digital alternatif lainnya.

Dalam suatu sesi wawancara, Novogratz mengungkapkan bahwa pandangannya yang awalnya skeptis terhadap XRP, terutama karena dominasi Ripple atas aset tersebut, telah berubah setelah menyaksikan ketangguhan dan penerimaan yang luas terhadap mata uang digital ini. Pernyataan ini menandai sebuah pergeseran sikap dari salah satu figur yang sangat dihormati di industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Pandangan Terhadap XRP

Sebelumnya, Novogratz menyampaikan keraguan terhadap XRP yang dikendalikan oleh Ripple, perusahaan teknologi finansial yang berbasis di San Francisco, karena kepemilikan mayoritas mereka atas aset tersebut. “Saya sempat merasa tidak yakin bahwa XRP bisa bertahan mengingat Ripple menguasai sekitar 60%, yang kini turun menjadi sekitar 55% atau 50%,” kata Novogratz.

Namun, ia kini mengakui bahwa penilaiannya tidak tepat dan memberikan pengakuan kepada Brad Garlinghouse, CEO Ripple, beserta timnya atas pencapaian mereka. Ripple telah menempatkan dirinya sebagai entitas yang dihormati di pasar, dan kelompok pendukung XRP, yang sering disebut sebagai XRP Army, telah menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap ekosistem dan mata uang digital mereka. Saat ini, XRP diperdagangkan dengan nilai $0,622.

Baca Juga: CEO Galaxy Digital: Tahun 2024 akan Jadi Kebangkitan Bitcoin ETF dan Adopsi Institusional!

Bitcoin Bukan untuk Transaksi Sehari-hari

pasar crypto menurut mike novogratz
Sumber: Akun X Real Vision

Novogratz juga menyampaikan keraguan bahwa Bitcoin (BTC) akan menjadi mata uang yang digunakan untuk transaksi sehari-hari. “Saya tidak yakin Bitcoin akan menjadi mata uang yang kita pakai untuk membeli Pepsi,” ungkap Novogratz.

Meskipun ada diskusi mengenai Lightning Network dan solusi lainnya, ia berpendapat bahwa walaupun infrastruktur tersebut mungkin akan digunakan, Bitcoin sendiri tidak akan menjadi alat pembayaran utama. Nilai Bitcoin saat ini berada di kisaran $41.859, dan Novogratz menegaskan bahwa Bitcoin lebih mungkin berperan sebagai aset penyimpan nilai daripada sebagai alat pembayaran dalam transaksi rutin.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Capai Rp680 Juta, Apakah Ini Era Baru Menggantikan Emas?

Altcoin Sebagai Penyimpan Nilai

Mengomentari pasar crypto di tahun 2023, Novogratz menyinggung bahwa altcoin kini berperan sebagai penyimpan nilai dan berpotensi memiliki kegunaan lebih lanjut di masa yang akan datang. “Kesalahan saya adalah menganggap semua crypto ini hanyalah varian dari Bitcoin,” ungkap Novogratz. Ia menambahkan bahwa kehadiran ETF dan aliran dana baru memberikan kesempatan bagi pengembangan utilitas di masa depan.

Novogratz menutup dengan pandangan bahwa pasar crypto saat ini didorong oleh narasi yang dibangun oleh perusahaan dan emiten untuk menarik perhatian konsumen serta investor. Ia berharap akan ada perubahan di masa depan dengan terbentuknya pasar keuangan yang lebih stabil dan kerangka regulasi yang lebih terstruktur.

Pernyataan dari Mike Novogratz memberikan wawasan tentang perubahan yang terjadi di dunia crypto. Dengan pengakuan ini, ia membuka pandangan baru mengenai kemungkinan yang dimiliki oleh XRP dan altcoin lainnya. Diperkirakan akan ada lebih banyak tokoh di industri ini yang merevisi pandangan mereka seiring dengan evolusi teknologi dan pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: