Pengadilan Inggris Tetapkan Craig Wright yang Mengaku Penemu Bitcoin Palsu!

Pengadilan Inggris Tetapkan Craig Wright yang Mengaku Penemu Bitcoin Palsu!

Seorang ilmuwan komputer Australia yang mengaku sebagai penemu Bitcoin, Craig Wright, dinyatakan bukan “Satoshi Nakamoto”, penemu mata uang kripto tersebut, oleh hakim Pengadilan Tinggi London pada hari Kamis. Wright telah lama mengklaim sebagai penulis whitepaper tahun 2008, teks dasar Bitcoin, yang diterbitkan dengan nama samaran.

Hakim Tolak Klaim Penemu Bitcoin

Crypto Open Patent Alliance (COPA) membawa Wright ke pengadilan untuk menghentikannya menggugat pengembang Bitcoin, meminta putusan bahwa Wright bukanlah Satoshi. Hakim James Mellor mengatakan pada akhir argumen penutup pada hari Kamis bahwa bukti Wright bukan Satoshi “sangat banyak”. “

Baca Juga: Kaidro Luncurkan NFT Gratis dengan Keuntungan Eksklusif!

Dr. Wright bukanlah penulis whitepaper Bitcoin,” kata Mellor. “Dr. Wright bukanlah orang yang mengadopsi atau beroperasi dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada periode 2008 hingga 2011.”

COPA – yang anggotanya termasuk perusahaan pembayaran pendiri Twitter Jack Dorsey, Block – mengatakan putusan itu adalah “kemenangan bagi pengembang, untuk seluruh komunitas sumber terbuka, dan untuk kebenaran”. “

Dugaan Pemalsuan Dokumen

satoshi nakamoto miliarder crypto terkaya
Sumber: Kancelaria EuroLedge

COPA menuduh Wright berulang kali memalsukan dokumen untuk mendukung klaimnya, termasuk selama persidangan itu sendiri, yang dibantah Wright saat memberikan bukti. Pengacaranya, Jonathan Hough, mengatakan pada awal persidangan pada bulan Februari bahwa klaim Wright adalah “kebohongan yang berani, narasi palsu yang rumit yang didukung oleh pemalsuan dalam skala industri”.

Hough mengatakan bahwa “ada unsur-unsur perilaku Dr. Wright yang menyimpang menjadi lelucon”, mengutip dugaan penggunaan ChatGPT untuk menghasilkan pemalsuan. Tetapi dia menambahkan: “Perilaku Dr. Wright juga sangat serius.

Atas dasar klaimnya yang tidak jujur ​​sebagai Satoshi, dia telah mengajukan klaim yang dia ajukan hingga ratusan miliar dolar, termasuk terhadap banyak individu swasta.” Namun, pengacara Wright berpendapat dalam pengajuan pengadilan bahwa dia telah menghasilkan “bukti yang jelas yang menunjukkan kepengarangannya atas whitepaper dan pembuatan Bitcoin”.

COPA Menang, Wright Dinyatakan Palsu

Pengadilan Tinggi London telah memutuskan bahwa ilmuwan komputer Australia, Craig Wright, bukanlah Satoshi Nakamoto, penemu mata uang crypto Bitcoin. COPA, yang membawa Wright ke pengadilan, mengatakan putusan itu adalah “kemenangan bagi pengembang, untuk seluruh komunitas sumber terbuka, dan untuk kebenaran”.

Wright telah lama mengklaim sebagai penulis whitepaper tahun 2008, teks dasar Bitcoin, yang diterbitkan dengan nama samaran. Namun, hakim James Mellor mengatakan bahwa bukti Wright bukan Satoshi “sangat banyak”.

Baca Juga: NEAR Melonjak 100%, Akankah Jadi Pemenang Besar Bull Run Tahun Ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi