XRP di Mata Dunia: Pengacara John Deaton Ungkap Komposisi Regional Holder XRP!

XRP di Mata Dunia: Pengacara John Deaton Ungkap Komposisi Regional Holder XRP!

Dalam pertarungan hukum yang sedang berlangsung antara Ripple dan SEC, John E. Deaton, pengacara yang mewakili pemegang XRP, memberikan wawasan menarik mengenai komposisi regional dari klien yang ia wakili. Hal ini menyoroti sifat global dari komunitas XRP. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sebaran Global Holder XRP

holder xrp john deaton ripple
Sumber: Akun Twitter John Deaton

Deaton menekankan dalam sebuah cuitan baru-baru ini bahwa Amerika Serikat mempertahankan posisi terdepannya, dengan sekitar 53% dari 75.000 pemegang XRP yang diwakili dalam gugatan hukum tersebut. Mengingat gugatan ini terutama berkisar pada aktivitas Ripple Labs di Amerika Serikat, diharapkan mayoritas penggugat berasal dari negara tersebut.

Pengacara XRP tersebut menambahkan bahwa Inggris menduduki posisi kedua, menunjukkan kehadiran pemegang XRP yang signifikan dari wilayah ini. Oleh karena itu, diharapkan hasil hukum dari kasus Ripple-SEC akan berdampak pada kerangka kerja regulasi dan iklim investasi di Inggris.

Yang benar-benar menarik perhatian banyak orang dalam komunitas kripto adalah lonjakan Australia ke posisi ketiga. Deaton mencatat bahwa Australia sedikit di depan Kanada, menjadikannya negara yang paling banyak diwakili di antara pemegang XRP yang terlibat dalam gugatan.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Dampak Ripple pada Industri Crypto

dampak ripple pada industri crypto
Sumber: PYMNTS

Fakta bahwa pemegang XRP dari seluruh dunia secara aktif terlibat dalam gugatan ini menyoroti sifat terhubung dan tanpa batas dari ruang crypto. Cryptocurrency seperti XRP telah melampaui batas geografis, menarik komunitas pengguna dan investor yang beragam.

Terlepas dari hasil akhir gugatan, kasus XRP ini menjadi bukti pentingnya regulasi kripto yang jelas dan konsisten yang dapat mengakomodasi sifat global dari aset digital ini. Putusan tidak hanya akan mempengaruhi XRP tetapi juga bisa mempengaruhi bagaimana cryptocurrency lainnya diperlakukan di bawah hukum.

Sementara itu, harga XRP saat ini diperdagangkan pada $0,4972, meningkat 1,38% dalam 24 jam terakhir. Hal ini menunjukkan beberapa aktivitas pasar dan minat pada mata uang digital ini.

Kasus Ripple vs. SEC tidak hanya menjadi sorotan bagi pemegang XRP, tetapi juga bagi seluruh komunitas crypto global. Dengan representasi dari berbagai negara, kasus ini menyoroti pentingnya kerjasama internasional dalam menavigasi tantangan regulasi di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: