Departemen Kehakiman AS Giat Perangi Kejahatan Crypto? Tim Diperkuat 2x Lipat!

Departemen Kehakiman AS Giat Perangi Kejahatan Crypto? Tim Diperkuat 2x Lipat!

Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DoJ) berencana memperkuat tim penegakan hukum crypto mereka. Tim ini, yang dibentuk pada tahun 2021, akan digabungkan dengan Bagian Kejahatan Komputer dan Properti Intelektual (CCIPS) dan akan mendapatkan pemimpin baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penguatan Tim Penegakan Hukum Crypto

ncet amerika serikat
Sumber: BTC Manager

Tim penegakan hukum crypto, yang dikenal sebagai National Cryptocurrency Enforcement Team (NCET), akan digabungkan dengan CCIPS.

Dengan penggabungan ini, jumlah jaksa penuntut yang tersedia untuk menangani masalah kriminal crypto akan lebih dari dua kali lipat. Selain itu, NCET akan mendapatkan pemimpin baru, Claudia Quiroz, menggantikan direktur sebelumnya, Eun Young Choi.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

Fokus Memerangi Kejahatan Ransomware

kejatahan ransomware
Sumber: Kaspersky

Dilansir dari Bitcoinist, salah satu tugas utama tim yang baru diperkuat ini adalah memerangi kejahatan ransomware.

NCET akan berfokus pada pelacakan pelaku kriminal melalui pembayaran crypto mereka, dan membekukan atau menyita aset tersebut “sebelum mereka pergi ke Rusia dan hotspot ransomware lainnya.”

Ini menunjukkan komitmen kuat dari DoJ untuk menangani ancaman yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan crypto.

Baca Juga: Senator Wanita Amerika Ini Bangkitkan Kembali Upaya Regulasi Crypto di Tengah Gugatan SEC

Pengaruh terhadap Industri Crypto

Penguatan tim penegakan hukum crypto oleh DoJ ini menunjukkan peningkatan fokus pemerintah AS terhadap penegakan hukum dalam industri crypto. Ini juga menunjukkan pengakuan terhadap potensi penyalahgunaan crypto dalam melakukan kegiatan kriminal.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap integritas dan keamanan industri crypto.

Dengan memperkuat tim penegakan hukum crypto, Departemen Kehakiman AS menunjukkan komitmennya dalam memerangi kejahatan crypto. Langkah ini menunjukkan bahwa pemerintah AS mengambil serius ancaman yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan crypto dan berkomitmen untuk melindungi publik dan integritas sistem keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: