Beri Peringatan, Kepala Penegakan Hukum Crypto SEC AS Mengancam Lebih Banyak Tuntutan!

author:

Beri Peringatan, Kepala Penegakan Hukum Crypto SEC AS Mengancam Lebih Banyak Tuntutan!

Ketika industri crypto terus berkembang, begitu juga dengan perhatian regulator. David Hirsch, Kepala Penegakan Hukum Crypto dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), telah memberikan peringatan keras kepada bursa crypto dan proyek DeFi, dengan mengisyaratkan bahwa lebih banyak tuntutan hukum akan datang.

SEC Mengintensifkan Upaya Penegakan Hukum

sec siap perketat ekosistem crypto
David Hirsch – Sumbe: Blockworks

Dalam pernyataannya, Hirsch menekankan bahwa SEC akan terus mengejar potensi pelanggaran oleh bursa crypto dan proyek DeFi. Hal ini datang setelah SEC menggugat Coinbase dan Binance pada musim panas lalu dengan tuduhan beroperasi tanpa izin.

Selain dua bursa crypto terbesar tersebut, Hirsch menyebutkan bahwa SEC juga memiliki sejumlah bisnis lain dalam radar mereka yang beroperasi dengan cara yang mirip. Meskipun SEC telah menghadapi tantangan dalam beberapa kasus, seperti upaya banding mereka terhadap putusan Ripple, mereka tetap berkomitmen untuk menegakkan hukum.

“Itu bisa berupa pialang, dealer, bursa, lembaga kliring, atau pihak lain yang aktif di bidang ini, berada di dalam yurisdiksi kami, dan tidak memenuhi kewajibannya, baik melalui registrasi maupun kegagalan memberikan pengungkapan yang memadai atau lengkap.” David Hirsch, Kepala Penegakan Crypto SEC Amerika Serikat

Baca juga: Ketidakpastian Regulasi Crypto di AS: Apa Kata Hester Peirce dari SEC?

Reaksi Industri dan Dampak Potensial

Dengan meningkatnya perhatian regulator terhadap industri crypto, beberapa pemain besar telah menyuarakan kekhawatiran mereka. Patrick Hillmann, CSO Binance, telah mengkritik lingkungan regulasi yang ketat di AS, sementara Coinbase bahkan mempertimbangkan untuk memindahkan markas mereka keluar dari AS.

Meskipun SEC memiliki keterbatasan dalam hal sumber daya dan dana, komitmen mereka untuk menegakkan hukum di ruang crypto jelas. Ini menunjukkan bahwa regulator AS serius dalam upaya mereka untuk memastikan bahwa industri crypto mematuhi hukum dan regulasi yang ada.

Bagi investor dan pemangku kepentingan lainnya, pernyataan dari SEC menunjukkan pentingnya memahami kerangka kerja regulasi dan beroperasi sesuai dengan hukum. Ini juga menyoroti pentingnya kerjasama antara industri dan regulator untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkelanjutan.

Sementara industri crypto terus berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, perhatian regulator juga meningkat. Bagaimana industri merespons dan beradaptasi dengan tuntutan ini akan menentukan masa depan crypto di AS dan di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: