Pendle Finance: Meroketnya Protokol DeFi dengan TVL $4 Miliar

author:

Pendle Finance: Meroketnya Protokol DeFi dengan TVL $4 Miliar

Jakarta, Pintu News – Pendle Finance, platform crypto yang berbasis di Ethereum, telah mencapai tonggak sejarah dengan mengunci total nilai (TVL) lebih dari $4 miliar dan mencatatkan volume perdagangan yang mencengangkan sebesar $10 miliar.

Pencapaian ini menandai Pendle sebagai salah satu pemain dominan dalam arena DeFi, mendapatkan sorotan dari pelaku industri dan pengguna crypto di seluruh dunia.

Pendle Finance: Revolusi dalam Dunia Crypto

Platform Pendle memisahkan aset yang menghasilkan yield dari aset pokoknya, memungkinkan kedua komponen tersebut diperdagangkan secara terpisah.

Baca juga: Harga PENDLE Naik 27%, Apa yang Terjadi?

Inovasi tersebut menarik minat besar, membantu platform mencapai volume perdagangan $10 miliar, menurut dasbor analitik proyek. Peningkatan signifikan ini mencerminkan kepercayaan dan minat yang tumbuh di antara para investor crypto.

Pendle mengambil manfaat dari booming restaking ether, dengan sebagian besar perdagangan terkonsentrasi pada token liquid restaking yang terkait dengan ether dan yield-nya.

Inflow dari platform liquid restaking ini meningkatkan nilai yang dipegang di Pendle, dengan pendukung utama adalah aset weETH dari EtherFi, yang meningkat 13% dalam seminggu terakhir.

Inovasi dan Pertumbuhan Pendle

Selain restaking, Pendle juga menonjol karena perdagangan token yang terkait dengan protokol dolar sintetis Ethena.

Peluncuran pool yield stablecoin USDe di Pendle telah menarik lebih dari $500 juta dalam TVL. Pendle terus berinovasi dengan memperkenalkan strategi farming poin, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan nilai airdrop mereka.

Perdagangan poin, yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan loyalty poin dari berbagai proyek crypto, menyumbang sekitar 10% dari total nilai yang dikunci di platform. Ini menunjukkan diversifikasi Pendle dalam menawarkan produk keuangan yang inovatif, selain produk inti yang terkait dengan yield.

Baca juga: Pendle (PENDLE): Terobosan di Dunia DeFi, Gimana Potensi Masa Depannya?

Visi Pendle ke Depan

Dengan peningkatan volume perdagangan dan TVL, token Pendle telah mengalami kenaikan harga yang stabil sepanjang tahun ini.

CEO Pendle, yang dikenal dengan nama TN, menggarisbawahi fokus ke depan untuk terus menyajikan fitur dan produk yang memenuhi kebutuhan pengguna, menegaskan komitmen Pendle dalam inovasi dan keunggulan layanan.

Pendle tidak hanya menonjol di Ethereum tetapi juga mulai mendapatkan traksi di jaringan Ethereum Layer 2 seperti Arbitrum dan Mantle, membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dan berkembang dalam ekosistem crypto yang dinamis.

Secara keseluruhan, Pendle Finance menunjukkan bagaimana inovasi, fokus pada kebutuhan pengguna, dan kemampuan untuk memanfaatkan tren pasar saat ini dapat mendorong pertumbuhan yang signifikan dalam industri DeFi.

Dengan melampaui $4 miliar dalam TVL dan $10 miliar dalam volume perdagangan, Pendle menetapkan standar baru dalam hal apa yang dapat dicapai oleh platform yield.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: