Pendle Mendekati TVL $1 Miliar, Apakah Ini Masa Depan DeFi?

Pendle Mendekati TVL $1 Miliar, Apakah Ini Masa Depan DeFi?

Dalam perkembangan yang mengejutkan dunia crypto, platform DeFi Pendle hampir mencapai nilai total terkunci (TVL) sebesar $1 miliar, dengan sebagian besar nilai tersebut terkunci dalam enam bulan terakhir. Lonjakan minat ini terjadi saat pasar mencari lebih banyak peluang untuk token restaking cair.

Pendle, yang baru-baru ini menambahkan dukungan untuk rantai BNB dan aset dunia nyata (RWA), berfungsi sebagai alat penemuan harga dengan memisahkan investasi DeFi menjadi token prinsipal (PT) dan token hasil (YT), memungkinkan perdagangan hasil masa depan dan prinsipal di pasar terbuka. Simak beritanya disini!

Lonjakan Minat pada Token Restaking Cair

lonjakan minat pendle
Sumber: DefiLlama

Pendle telah mengalami pertumbuhan pesat baru-baru ini, terutama didorong oleh minat yang meningkat pada Token Restaking Cair. Keuangan token restaking cair (LRTFi) merupakan bidang baru dalam DeFi yang memungkinkan likuiditas aset yang dipertaruhkan melalui penerbitan token restaking cair (LRT), memungkinkan pengguna untuk terus mendapatkan hadiah sementara aset asli mereka terkunci untuk mengamankan layanan jaringan.

Pendle, sebagai salah satu pelopor awal LRTFi, menawarkan proposisi unik bagi pengguna untuk berspekulasi pada hasil EigenLayer dan poin. Ekspansi baru-baru ini ke rantai BNB dan pengenalan produk yang memungkinkan pengguna memanfaatkan aset dunia nyata (RWA) menandai langkah penting dalam evolusi Pendle.

Baca Juga: DeFi Menggebrak Rekor: TVL Melonjak 170% dalam Seminggu, Ethereum Terus Mendominasi!

Ekspansi dan Integrasi Baru

Dengan hampir mencapai tonggak $1 miliar dalam TVL, Pendle berencana untuk memperluas ke Ethereum Mainnet, Base, dan Optimisme pada awal tahun 2024. Pendle beroperasi sebagai agregator DEX yang saat ini aktif di Arbitrum One dan berencana untuk memperluas ke blockchain lain dalam beberapa bulan mendatang.

Pendle menawarkan routing optimal yang mengisi perdagangan secara matematis dengan harga terbaik, membedakannya dari agregator lain yang beralih ke model permintaan penawaran (RFQ). Pengguna Pendle akan dapat memverifikasi secara independen bahwa mereka menerima harga terbaik dengan bukti yang mudah dihitung di masa depan.

Baca Juga: Arbitrum One Pecahkan Rekor dengan TVL yang Mencapai $10 Miliar!

Masa Depan Transaksi DeFi

Dengan hampir mencapai tonggak $1 miliar dalam TVL, Pendle menetapkan standar baru dalam ekosistem DeFi. Dengan fokus pada token restaking cair dan integrasi aset dunia nyata, Pendle tidak hanya meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas dalam DeFi tetapi juga membuka jalan bagi adopsi aset digital yang lebih luas.

Pendle berkomitmen untuk menyederhanakan dunia perdagangan blockchain yang kompleks melalui cara-cara inovatif yang belum dieksplorasi oleh bursa tradisional. Dengan dukungan dari Bain Capital Crypto, Archetype, dan Robot Ventures, Pendle siap untuk membawa inovasi yang signifikan ke dunia crypto, membuat transaksi lebih efisien, adil, dan dapat diakses oleh semua orang.

Kesimpulan

Pendle hampir mencapai tonggak sejarah $1 miliar dalam nilai total terkunci, menandai era baru dalam ekosistem DeFi. Dengan fokus pada inovasi dan ekspansi, Pendle tidak hanya meningkatkan cara transaksi dilakukan dalam ekosistem crypto tetapi juga membuka peluang baru untuk adopsi aset digital. Dengan dukungan dari investor besar dan komitmen terhadap inovasi, masa depan Pendle dalam industri crypto tampak cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: