Pendiri Tornado Cash Dibebaskan dengan Jaminan, Apa yang Terjadi?

Pendiri Tornado Cash Dibebaskan dengan Jaminan, Apa yang Terjadi?

Roman Storm, salah satu pendiri layanan pencampuran crypto Tornado Cash, telah dibebaskan dengan jaminan, menurut pengumuman dari pengacaranya di media sosial.

Ini terjadi setelah Storm dan pendiri lainnya, Roman Semenov, didakwa atas tuduhan pencucian uang dan pelanggaran sanksi melalui platform yang tidak berlisensi. Bagaimana ini bisa mempengaruhi industri crypto? Mari kita bahas!

Tuduhan dan Jaminan: Kasus Roman Storm

Roman Storm telah didakwa atas tuduhan pencucian uang dan pelanggaran sanksi. Menurut otoritas AS, layanan ini telah mencuci lebih dari $1 miliar dalam mata uang digital.

Baca Juga: Berfokus Pada Ekosistem Gaming Hub, Konsol Zilliqa ROLL1NG THUND3RZ Web3 Akan Diluncurkan!

Storm telah bekerja sama dengan penyelidikan pemerintah dan membantah segala tindakan kriminal, menurut pernyataan dari pengacaranya.

Dampak pada Industri Crypto

Twitter

Pengacara Storm, Brian Klein, mengungkapkan kekecewaannya bahwa kliennya didakwa karena membantu mengembangkan perangkat lunak.

Ia memperingatkan bahwa langkah jaksa penuntut ini akan memiliki “implikasi berbahaya bagi semua pengembang perangkat lunak.”

Grup Lazarus dan Sanksi

Menurut dakwaan, ratusan juta dolar yang dicuci melalui Tornado Cash dikirim ke Grup Lazarus, sebuah organisasi peretas yang bekerja untuk Korea Utara.

Departemen Keuangan AS telah memberikan sanksi kepada Grup Lazarus pada tahun 2019 dan Tornado Cash pada tahun 2022.

Jadi, jika kamu tertarik dengan kasus hukum di dunia crypto, informasi ini bisa menjadi sangat berharga.

Baca Juga: SushiSwap Berkolaborasi dengan ThunderCore untuk Meningkatkan Sektor Gaming Web3

Seperti biasa, selalu lakukan riset sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: