Pendiri Synthetix Crypto Luncurkan Infinex, Apa yang Bisa Diharapkan?

author:

Pendiri Synthetix Crypto Luncurkan Infinex, Apa yang Bisa Diharapkan?

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, salah satu pendiri Synthetix, Kain Warwick, telah merilis Infinex, sebuah situs front-end yang menyatukan aplikasi keuangan terdesentralisasi ke dalam satu lapisan yang mudah digunakan.

Kain Warwick Luncurkan Platform Infinex

Di era di mana keuangan terdesentralisasi (DeFi) mengubah dunia keuangan tradisional, pendiri Synthetix, Kain Warwick, telah meluncurkan platform baru yang disebut Infinex.

Proyek baru ini bertujuan untuk merevolusi sektor DeFi lebih lanjut dengan menghilangkan beberapa hambatan yang paling signifikan: konfigurasi dompet, penjembatanan aset, dan biaya gas.

Baca juga: Synthetix: Revolusi Aset Sintetis dalam Dunia DeFi

Dengan inisiatif inovatif ini, Warwick bermaksud untuk menyederhanakan akses dan penggunaan keuangan terdesentralisasi, sehingga lebih mudah diakses oleh khalayak yang lebih luas.

Memperkenalkan Akun Infinex

Dilansir dari The Block, peluncuran ini menampilkan apa yang disebut Akun Infinex, dengan proses daftar tunggu pengguna yang dimulai hari ini.

Akun Infinex akan menampilkan kemampuan lintas rantai dan diamankan melalui otentikasi kunci sandi dan opsi masuk sosial. Pendekatan ini dapat mengatasi hambatan utama dalam menggunakan aplikasi onchain dengan mengabstraksikan kompleksitas yang biasa, klaim tim.

Kain Warwick, salah satu pendiri Infinex, menekankan tujuan platform ini untuk membuat keuangan terdesentralisasi lebih mudah diakses dan lebih sederhana bagi semua pengguna.

“Infinex akan memungkinkan semua orang untuk menggunakan kripto dan mendapatkan akses ke opsi perdagangan onchain yang luas tanpa bergantung pada basis data terpusat seseorang dan melepaskan kendali atas aset mereka,” kata Warwick.

Lebih lanjut, platform ini akan beroperasi bersama Synthetix, yang memiliki hampir $500 juta dalam bentuk deposit yang terkunci pada protokol. Proyek ini didirikan oleh Wil Johnston.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Spectral (SPEC) Crypto dan Perannya dalam Era Blockchain dan AI!

Jaringan awal yang didukung oleh platform baru saat ini mencakup enam blockchain: Ethereum, Solana, Polygon, Arbitrum, Optimism dan Base.

Dampak yang Diharapkan pada Sektor DeFi

3 koin defi crypto
Sumber: Warwick Business School

Pengenalan Infinex dapat memberikan dampak yang signifikan pada sektor DeFi, terutama dalam hal aksesibilitas dan adopsi massal.

Dengan mengurangi kerumitan dan biaya yang terkait dengan operasi DeFi, Infinex tidak hanya menarik segmen pengguna baru tetapi juga mempromosikan inklusi keuangan yang lebih besar. Aksesibilitas yang diperluas ini dapat menghasilkan peningkatan likuiditas dan volume transaksi dalam ekosistem DeFi, yang selanjutnya meningkatkan pertumbuhan dan stabilitasnya.

Terlepas dari optimisme tersebut, jalan menuju kesuksesan Infinex bukan tanpa tantangan. Keamanan tetap menjadi perhatian utama, terutama saat menyederhanakan proses yang secara tradisional membutuhkan langkah-langkah keamanan yang ketat.

Selain itu, platform ini perlu menunjukkan keandalan dan skalabilitasnya di lingkungan yang terus-menerus dikepung oleh serangan siber yang baru dan canggih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: DeFi Frameworks