Pendiri Reddit Borong 50.000 Ether Dengan Harga Murah di Tahun 2014. Berapa Keuntungannya Sekarang?

author:

Pendiri Reddit Borong 50.000 Ether Dengan Harga Murah di Tahun 2014. Berapa Keuntungannya Sekarang?

Dilansir dari Cointelegraph (22/2/23), Alexis Ohanian, salah satu pendiri Reddit, sudah terlihat sangat optimis terhadap mata uang crypto sejak dulu. Alexis Ohanian bahkan dikabarkan menggunakan hasil investasi awal Ether-nya untuk mendirikan sebuah perusahaan pemodal ventura yang berfokus pada crypto.

Wiw! Gimana ya kelanjutan cerita Ohanian dan koin Ether-nya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Investasi Ether Ohanian Naik 549,589%

Investasi Ether Ohanian Naik 549.589%
Sumber: Coinpedia

Menurut laporan Cointelegraph, salah satu pendiri situs web media sosial Reddit, Alexis Ohanian, telah membeli 50.000 Ether dengan hanya membayar $15.000 atau setara dengan Rp228 juta ($1 = Rp15.207) selama pre-sale mata uang crypto pada tahun 2014. Pada saat itu, harga Ether diperdagangkan hanya 30 sen per koin.

Menurut laporan Analytics Insight (19/2/23), pre-sale Ethereum di tahun 2014 menjadi salah satu momen yang paling terkenal dalam sejarah mata uang crypto. Berlangsung selama 42 hari, pre-sale ini berhasil mengumpulkan lebih dari $18 juta atau setara Rp273 miliar pada saat itu

Ohanian, yang telah meninggalkan Reddit pada tahun 2020 lalu, mengatakan kepada Forbes (21/2/23) bahwa warisan Armenia-nya adalah salah satu alasan ia menemukan ide penyimpanan nilai yang terdesentralisasi, dan mendorongnya untuk membeli koin Ethereum lebih awal.

“Setiap kelompok orang yang memiliki kesadaran, atau dalam sejarah kolektif mereka, beberapa gagasan tentang penganiayaan, terutama oleh negara, membuat gagasan tentang penyimpan nilai yang tidak dikontrol oleh satu negara menjadi sangat menarik. Hal ini juga tertanam dalam diri saya saat itu, dan membuat saya menerima gagasan mata uang terdesentralisasi.”

Berdasarkan CoinMarketCap, dengan harga saat ini, investasi yang dilakukan Ohanian sudah bernilai $82,5 juta atau Rp1,2 triliun, yang mewakili peningkatan sebesar 549,589%.

Lebih lanjut, Ohanian menjelaskan bagaimana warisan karpet pusaka milik keluarganya disita oleh tentara Turki selama genosida Armenia pada Perang Dunia 1, yang kemudian membuatnya tertarik pada “properti yang tidak dapat disita.”

Karena terpesona terhadap properti yang tidak dapat disita, Ohanian merupakan pendukung utama penyimpanan pribadi dan mengelola kunci pribadi untuk beberapa investasi terkait crypto untuk memastikannya aman dari bursa yang lebih rentan terhadap tangan-tangan pemerintah.

Baca juga: Harge ETH Pertama Kali Dijual Lebih Murah dari Daging Sapi! Nyesel Gak Beli dari Dulu?

Ohanian Kumpulkan Rp7,6 Triliun di Tahun 2022

Ohanian Kumpulkan Rp7,6 Triliun di Tahun 2022
Sumber: EntityMag

Pada saat itu, ketika dia mendengar tentang Ethereum dalam sebuah pertemuan dengan bursa mata uang crypto Coinbase, Ohanian mengklaim bahwa ia telah melihat potensi para pengembang untuk membangun berbagai macam aset yang berpotensi memiliki nilai tinggi, seperti non-fungible tokens (NFT). Akibatnya, ia mulai melakukan investasi awalnya dalam Ether. Meski begitu, dalam wawancara yang dilakukannya baru-baru ini, ia mengatakan bahwa “dalam beberapa waktu ini, saya tidak berinvestasi sebanyak yang seharusnya.”

Alexis Ohanian diketahui telah mendirikan perusahaan pemodal ventura 776 pada tahun 2020 menggunakan hasil dari investasi awalnya di Ether dan Coinbase. Ia megaku telah berinvestasi di 29 perusahaan rintisan terkait dengan crypto dan telah mengumpulkan $500 juta atau setara dengan Rp7,6 triliun pada Februari 2022 untuk membiayai investasi serupa.

Sejalan dengan pandangan Ohanian bahwa pasar bearish memberi investor peluang untuk membeli aset dengan harga diskon, perusahaan yang dirintisnya telah menganggap penurunan pasar baru-baru ini sebagai waktu yang tepat untuk membuat investasi jangka panjang pada industri crypto.

Tak hanya itu, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan ini memiliki lebih dari $750 juta atau setara dengan Rp11,4 triliun aset yang dikelola pada saat ini.

Dalam wawancaranya, Ohanian mencatat bahwa meskipun crypto sangat fluktuatif, “ada banyak orang yang memiliki kesadaran generasi untuk melihat inflasi besar-besaran,” yang membuat volatilitas crypto jauh lebih menyenangkan bagi orang-orang ini.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: