Pendiri Polygon: “Gaming adalah Peluang Terbesar untuk Cypto”

author:

Pendiri Polygon: “Gaming adalah Peluang Terbesar untuk Cypto”

Polygon, platform blockchain yang dikenal dengan kecepatan dan efisiensinya, kini sedang merancang ekosistem gaming yang lengkap.

Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon (MATIC), melihat adopsi crypto yang semakin luas di industri game sebagai peluang besar untuk mendorong adopsi crypto secara masif.

Nailwal: Game adalah Peluang Besar Crypto

pendiri polygon sandeep
Sandeep Nailwal menunjukkan bukti kepada Reddit bahwa postingan AMA adalah asli. Sumber: Reddit

Dilansir dari Cointelegraph (25/5/23), Sandeep Nailwal, salah satu pendiri platform penskalaan Ethereum, Polygon (MATIC), percaya bahwa game Web3 pada akhirnya akan menjadi salah satu pendorong terbesar adopsi crypto secara massal.

Dalam Ask Me Anything (AMA) pada tanggal 25 Mei di komunitas r/India di Reddit, Nailwal diberikan beberapa pertanyaan tentang apa yang ia lihat sebagai kasus penggunaan “kehidupan nyata” berskala besar yang sebenarnya untuk blockchain selain perdagangan dan pembayaran.

Sebagai jawabannya, Nailwal menyatakan, “saya pikir game adalah peluang skala terbesar untuk crypto.” Tidak hanya itu, Nailwal menambahkan,

“Ada beberapa game top yang diluncurkan di Web3 dalam 6-18 bulan ke depan dan akan sangat menarik untuk melihat apakah beberapa di antaranya mampu memecahkan kode crypto. Tahun lalu saja ada lebih dari $2 miliar dalam pendanaan untuk game-game Web3.”

Hingga saat ini, Polygon bukanlah sesuatu yang asing dalam dunia blockchain. Platform ini telah mendapatkan reputasi karena peningkatan skalabilitas dan efisiensi, serta biaya transaksi yang lebih rendah. Tidak heran jika Polygon memilih untuk fokus pada industri game, di mana fitur-fitur ini sangat penting.

Baca juga: Wow, Polygon zkEVM Buat Sejarah dengan Volume Transaksi Tertinggi Sepanjang Masa!

Polygon dan IMX Bekerja sama Membangun Blockchain Game

Lebih lanjut, Polygon mengerti betul bahwa untuk mewujudkan visi tersebut, mereka perlu bekerja sama dengan para pengembang game. Oleh karena itu, Polygon telah berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur dan alat-alat yang memungkinkan pengembang untuk dengan mudah membuat dan meluncurkan game berbasis blockchain di platform mereka.

Pada pertengahan Maret 2023, Polygon dan Immutable X bermitra telah menjalin sebuah kemitraan untuk membangun blockchain game yang dapat diskalakan dengan menggunakan teknologi zk-rollup yang kompatibel dengan EVM dari Polygon. Jaringan ini dijadwalkan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang dan diharapkan dapat membuat game blockchain menjadi lebih cepat.

“Polygon dikombinasikan dengan pemain ekosistemnya seperti IMX (Immutable X) dapat menjadi bagian terbesar dari game-game yang didanai. Semoga saja beberapa di antaranya akan menjadi besar!”

Dalam sebuah pertanyaan dengan tema yang sama, Nailwal juga diberikan pertanyaan seperti “apakah crypto telah menjadi terlalu spekulatif?”

Salah satu pendiri Polygon ini tidak membantah pernyataan tersebut, tetapi menjelaskan bahwa spekulasi ini telah menjadi anugerah dan kutukan crypto.

“Anugerah karena hal ini menarik talenta-talenta terbaik ke dalam industri ini, kutukan karena jelas ada banyak pengguna dan aplikasi yang bersifat spekulatif. Namun, bisa dikatakan bahwa setiap industri besar yang potensial akan mengundang banyak spekulasi di awal. Hal yang sama terjadi pada masa demam emas dan juga terjadi pada masa booming Dot com.”

Baca juga: Gandeng Polygon, Immutable Memperluas Ekosistem Game Web3 Dengan Zero Knowledge

Pada akhirnya, Polygon (MATIC) bisa dikatakan berada di garis depan revolusi game berbasis blockchain. Dengan fokus pada pembangunan ekosistem yang mendukung pengembang game dan pemain, serta pemanfaatan teknologi blockchain, Polygon berada dalam posisi yang baik untuk mendorong adopsi crypto secara masif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: