Dukungan Besar untuk Curve: Pendiri Huobi, Jun Du, Beli 10 Juta Token CRV!

author:

Dukungan Besar untuk Curve: Pendiri Huobi, Jun Du, Beli 10 Juta Token CRV!

Jun Du, salah satu pendiri Huobi, telah membeli 10 juta Token Curve DAO (CRV) seharga $4 juta dari pendiri Curve Finance, Michael Egorov. Egorov sedang berusaha mengurangi posisi pinjaman yang terpapar risiko, dan penjualan ini merupakan bagian dari upayanya.

Transaksi Besar: Jun Du Beli 10 Juta CRV

Pada tanggal 1 Agustus 2023, Jun Du mengungkapkan niatnya untuk membeli 10 juta token CRV dengan harga pasar saat itu, $0,40. Harga ini ditetapkan melalui berbagai transaksi over-the-counter antara Egorov dan beberapa anggota komunitas crypto.

pembelian crv oleh pendiri houbi
Tangkapan layar yang menunjukkan transaksi 10 juta token CRV milik Jun Du – Sumber: Etherscan

Baca juga: Justin Sun dari Tron Bantu Curve Finance dari Krisis Utang dengan Membeli 5 Juta CRV!

Data Etherscan menunjukkan bahwa Egorov mengirimkan 10 juta CRV kepada Jun melalui dua transaksi, masing-masing sejumlah 5 juta token. Sebagai gantinya, Jun mengirimkan $4 juta USDT kepada Egorov.

Jun Du kemudian mengonfirmasi melalui pesan langsung di Twitter bahwa dia telah menyelesaikan pembelian tersebut. Dia memutuskan untuk mengunci token tersebut sebagai veCRV, yang memberinya hak suara di platform Curve.

Dukungan Jun Du untuk Curve

Jun Du, yang juga CEO New Huo Tech dan pendiri serta GP di web3 fund ABCDE, mengungkapkan dukungannya untuk Curve. Dia menyoroti bantuan sebelumnya saat BendDAO menghadapi krisis likuiditas.

Dalam sebuah tweet, Jun Du mengatakan bahwa dia mendukung Curve dengan cara yang sama seperti saat BendDAO menghadapi krisis likuiditas. Dia berpendapat bahwa tantangan yang ada saat ini hanya sementara dan industri akan menjadi lebih sehat jika semua pihak mendukungnya bersama-sama.

Jun Du juga menegaskan bahwa dia berencana untuk mengunci token CRV yang baru dibelinya selama setidaknya satu tahun dan berharap Curve akan menjadi semakin baik.

Michael Egorov dan Penjualan CRV

Michael Egorov, pendiri Curve Finance, terus menjual token CRV-nya untuk memperkuat posisi pinjamannya. Dia memiliki beberapa pinjaman di berbagai platform pinjaman DeFi, sebagian besar untuk meminjam stablecoin dengan menggunakan CRV sebagai jaminan.

Baca juga: Pendiri Curve Finance Menyetor Rp356 Miliar ke Aave, Gimana Nasib CRV?

Pada Aave saja, dia telah meminjam $56 juta stablecoin dengan $149 juta CRV sebagai jaminan. Saat ini, peringkat kesehatannya telah meningkat menjadi sekitar 1,67 atau lebih tinggi di platform-platform ini.

Namun, masih ada risiko bahwa jika harga CRV jatuh cukup rendah, posisinya bisa dilikuidasi, berpotensi meninggalkan platform-platform ini dengan utang macet. Masalah ini menjadi lebih serius karena melibatkan sebagian besar pasokan CRV.

Pada akhirnya, dengan pembelian besar-besaran ini, Jun Du menunjukkan dukungan kuatnya terhadap Curve dan visi jangka panjangnya untuk platform ini. Meskipun Curve dan pendirinya, Michael Egorov, menghadapi tantangan, dukungan dari tokoh industri seperti Jun Du menunjukkan keyakinan yang kuat dalam potensi dan masa depan Curve.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: